A place where you need to follow for what happening in world cup

Forum Wartawan Surabaya ( FWS ) Gelar Deklarasi Tingkatkan Sinergitas dan Tangkal Berita Hoax

127

Surabaya || Gerbang News

Persatuan wartawan dari berbagai media online dan cetak yang di kemas dalam wadah Forum Wartawan Surabaya ( FWS ) menggelar Deklarasi pada hari Jum’at, malam ( 16/10/2020 ).

Acara tersebut berlangsung di jalan Peneleh gang 1 Surabaya, yang dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan perwakilan instansi pemerintahan maupun kepolisian.

Dari pantauan wartawan media Gerbangnews.com, terlihat Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya H.Budi Leksono SH, Kasubaghumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Gandung, Fuad Benardi, putra Walikota Surabaya, dan perwakilan Satpol PP kota Surabaya turut hadir dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, Komunitas Ojek Online (ojok goyang.red) juga menyaksikan deklarasinya FWS. Dimana FWS ini berdiri pada 09 September 2020, dan saat ini sudah ada kurang lebih 14 Media yang tergabung didalam FWS.

Dalam acara tersebut H. Budi Leksono menyampaikan harapannya supaya FWS ini bisa menjadi sebuah wadah Insan pers yang menyajikan berita aktual, objektif dan berimbang.

“FWS harus bisa menyajikan berita yang objektif dan aktual serta Berimbang, dan jangan sampai menyuguhkan berita yang menjustis bahkan Hoax,” Dalam sambutan Sekertaris komisi A DPRD kota Surabaya ini.

Sementata itu, dari salah satu perwakilan Pimpinan Redaksi Media Online dan cetak yang tergabung dalam FWS Bayu Pangarso mengatakan, FWS ini sebagai wadah para insan pers, dan akan menjalin silahturahmi baik dengan Pemerintahan, Stackholder yang ada di Kota Surabaya.

“Saya berharap FWS bisa menjadi pemersatu para Jurnalis atau insan pers yang ada di Surabaya, dan juga bisa menjalin senergitas antara Jurnalis, Pemerintahan Kota Surabaya, dan TNI, Polri,” jelasnya.

Selanjutnya di acara puncak seluruh anggota FWS memotong tumpeng secara bersama-sama dan di berikan kepada H.Budi Leksono. ( Team FWS )

Comments are closed.