A place where you need to follow for what happening in world cup

Forum Alumni UMY “ALAMIN” Tolak Perpanjangan Kepengurusan PP KAUMY

0 11

Yogyakarta || Gerbang News

Sejumlah Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Alumni UMY Lintas Generasi (ALAMIN) mempertanyakan keputusan Pengurus KAUMY (Keluarga Alumni UMY) yang memperpanjang kepengurusan hingga Desember 2022.

Juru Bicara Forum ALAMIN, Fendi mengatakan, bahwa kepengurusan PP KAUMY sudah demisioner sejak Agustus 2020. Karenanya, secara otomatis, maka kepengurusan sudah berakhir sejak Agustus 2020.

Ia mempertanyakan keputusan perpanjangan yang dilakukan oleh PP KAUMY dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang berlangsung beberapa waktu lalu. Menurutnya, perpanjangan tidak dapat dilakukan melalui Rakernas. Namun, harus melalui Munas atau Musyawarah Nasional.

“Ketum dan pengurus PP KAUMY saat ini tidak ada prestasi. Jadi, tidak pantas untuk diperpanjang. Apa prestasi PP KAUMY sekarang, sehingga mau diperpanjang,” ujar Fendi.

Forum ALAMIN menyatakan, bahwa PP KAUMY sudah gagal dalam menjalankan roda organisasi. Karenya, ia menolak tegas perpanjangan kepengurusan PP KAUMY hingga Desember 2022. Forum ALAMIN mendesak PP KAUMY agar segera melaksanakan Munas pada Oktober 2021.

Selain itu, Forum ALAMIN juga meminta agar PP KAUMY tidak melaksanakan program kerja lagi dan berkonsentrasi pada persiapan Munas Oktober 2021. “Kami sebagai alumni UMY lintas generasi tentu mempertanyakan keinginan PP KAUMY yang memperpanjang kepengurusan hingga Desember 2022. Ada apa ini?” ungkapnya.

Ia mengatakan, bahwa jika kendala yang dihadapi PP KAUMY dalam menggelar Munas adalah situasi pandemi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pertemuan tatap muka, pihaknya mengusulkan agar Munas dapat dilakukan secara online atau daring. Jadi, semua alumni bisa mengikuti secara langsung melalui daring atau online.

“Banyak solusi dalam masa pandemi ini, bisa melalui online solusinya,” cetus Fendi. Karenanya, ia mendesak agar PP KAUMY segera melaksanakan Munas, paling lambat Oktober 2021. Sebab, kepengurusan PP KAUMY sudah berakhir sejak Agustus 2020.

Forum ALAMIN mempertanyakan hasil kerja Ketua Umum PP KAUMY periode ini. Ia melihat tidak ada konsolidasi di tingkatan daerah, selain itu juga program-program kerja PP KAUMY tidak terlihat hasilnya. “Apa prestasi dan kinerja Ketum PP KAUMY selama ini, sehingga ingin diperpanjang lagi. Kami tolak perpanjangan ini dan segera lakukan Munas,” tutup Fendi. ( Red )

Leave A Reply

Your email address will not be published.