A place where you need to follow for what happening in world cup

Dulang Medali di Kejurda Karate Jatim 2021, Tim Karate AAL Terima Apresiasi Gubernur AAL

0 125

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Tim Karate Akademi Angkatan Laut (AAL) mendapat apresiasi dari Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah setelah berhasil mendulang satu medali emas, satu perak dan sembilan perunggu diajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat provinsi memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Jawa Timur dan Piala Tetap Bupati Banyuwangi yang digelar 18 – 19 Desember 2021 lalu di Gor Tawang Alun, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Jatim.

Apresiasi tersebut diberikan Gubernur AAL dan Pejabat Utama AAL lainnya usai latihan di Dojo Karate Taruna Samudera, komplek Indorsport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (21/12/2021).

Tampak hadir Wagub AAL, Laksma TNl Rudhi Aviantara, Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, para Pejabat Utama AAL dan para pelatih Karate Taruna AAL lainnya.

Adapun medali yang diraih Tim Karate AAL kali ini terdiri dari, satu Emas dari kategori Kata Beregu Putri (Serda ETK/W Toriqotilla Dwi A, Sermatutar (E) Annisa Rizki A dan Sertar (P) Anissa Intan F), kemudian satu medali Perak dari kategori Kumite-67 Kg (Sermatutar Ardan R).

Sedangkan Sembilan medali Perunggu didulang dari Kumite-61 Kg (Sermatutar Annisa), Kumite-60 Kg (Sermatutar Dwiki R), Kumite-60 Kg (Sertar Riski Maulana), Kumite-75 Kg (Sertar Rian Akbar), Kumite-55 Kg Putri (Serda ETK/W Toriqotilla), Kumite-55 Kg Putra (Sermatutar Rendi Wiraka), Kumite +68 Kg (Sertar Annissa Intan), Kumite Beregu Senior Putra (Sermatutar Fahrul Widya, Sertar Anwar Zaky, Sertar Ricky Jacob) dan Kumite Beregu Senior Putri (Sermatutar Annisa Riski, Sermadatar Alita Sabrina, Sertar Anissa Intan).

Gubernur AAL mengungkapkan rasa bangganya bahwa anak didiknya mampu meraih prestasi di Cabor Karate dan bersaing secara sportif dengan 750 atlet terbaik dalam Kejurda Karate tingkat provinsi Jawa Timur memperebutkan Piala Bergilir INKAI Jawa Timur dan Piala Tetap Bupati Banyuwangi ini.

“Kejurda tingkat provinsi yang ke-13 ini diikuti 750 atlet dari 24 Kabupaten yang tersebar di Jawa Timur. Kejuaraan ini juga sebagai ajang tolak ukur kemampuan para karateka, sekaligus ajang membuktikan diri sebagai atlet Karate yang terbaik,” terangnya.

Gubernur AAL berharap, dari Kejurda yang bertujuan menyaring atlet- atlet terbaik ini, akan lahir atlet potensial yang dapat mengharumkan nama institusi, bangsa dan negara dikancah Kejuaraan Nasional maupun Internasional.

Untuk itu Gubernur AAL menekankan agar para Taruna dan jajaran pelatih di Dojo Taruna Samudera AAL ini, semakin bersemangat dalam berlatih, dan para pelatih mencari dan meramu kembali materi dan strategi latihan yang tepat dan terukur agar Karateka AAL mampu meningkatkan kemampuan dan meraih prestasi di event selanjutnya. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.