A place where you need to follow for what happening in world cup

DPMD Jatim : Bumdes Sekapuk Salah Satu Terbaik di Jatim

125

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur mencatat, salah satu Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) terbaik saat pandemi Covid-19 adalah Bumdes Desa Sekapuk Kecamatan Ujung Pangkah Gresik.

Bumdes Sekapuk telah menjadi yang terbaik di Jatim di tahun 2019 lalu dan hingga kini terus menciptakan inovasi, salah satunya sudah menerapkan protokol kesehatan di setiap program dan kegiatannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Ir Mohammad Yasin MSi, Kamis (02/07/2020) mengatakan, BUM Desa Sekapuk Ujung Pangkah Gresik sudah menerapkan New Normal dengan memperhatikan Protokol Kesehatan pada Wisata SETIGI yang dikelolanya. Tidak hanya menyiapkan sarana prasarana kesehatan bagi pengelola dan pengunjung, mobil operasional dan ambulance untuk berjaga jaga pun tersedia.

“Saat Pandemi Covid-19 menghantam, ribuan tempat wisata terpuruk, namun BUM Desa Sekapuk tak berputus asa. sebuah Tantangan berubah menjadi Peluang”, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mohammad Yasin.

Di lokasi wisata yang dikelola Bumdes Sekapuk, pengunjung diharuskan mematuhi protap New Normal yaitu setiap yang datang diukur suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, dan seterilisasi/penyemprotan fasilitas yang dilakukan secara berkala dan diikuti oleh seluruh wisatawan.

Di area Wisata Setigi BUMDESA Sekapuk tersebut tersedia spot – spot foto unik yang bisa dijadikan latar swafoto mulai dari patung gupala, dwirapala, miniatur masjid persia, dan patung nogo giri pancoran.

Selain itu ada pula pahatan sisa tambang batu kapur dan candi topeng nusantara, gerbang gaib, patung semar, goa pancawarna, jembatan peradaban, rumah adat honai, rumah apung, monumen setigi, pahatan nogo puspo. Pengunjung juga bisa mengelilingi arena wisata menggunakan mobil ATV dan motor trail mini. ( Syam )

Comments are closed.