A place where you need to follow for what happening in world cup

Danrem 083/BDJ Saksikan Peresmian Layanan Pengisian Oksigen Oleh Gubernur Jatim

0 2

Malang || Gerbang News

Oksigen di masa Pandemi saat ini sangat dibutuhkan, khususnya bagi pasien Covid-19 guna membantu proses kesembuhan. Untuk memenuhi kebutuhan akan oksigen yang semakin langka, maka Bakorwil III Jatim Wil. Malang menyediakan sebuah layanan pengisian oksigen gratis yang peresmiannya dilakukan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Kantor Bakorwil III Jl. Simpang Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Senin (26/07/2021).

Danrem 083/BDJ Kol Inf Irwan Subekti beserta kepala daerah se-wilayah Malang Raya nampak hadir dan menyaksikan peresmian Layanan pengisian oksigen pada acara tersebut.

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, bahwa setelah kita resmikan, maka pasien yang isolasi mandiri bisa memanfaatkan layanan pengisian oksigen disini. Diharapkan  pasien yang membutuhkan oksigen tidak bingung dalam memenuhi kebutuhan oksigen selama perawatan.

“Insya Allah, stok kami banyak. Sekarang ini tinggal kecepatan pemenuhan kebutuhan oksigen dan kita harus sama-sama proaktif,” kata Khofifah, dimana pada acara dilanjutkan dengan pembagian Bansos di Kampung Topeng, RT. 03/RW. 07, Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kandangkandang, Kota Malang.

Bansos diberikan kepada 33 warga di kampung Topeng yang terdampak dari adanya pandemi Covid 19. “Kita berharap dengan langsung turun ke lapangan ini, imbauan kita betul-betul bisa didengarkan oleh masyarakat. Kita juga menginginkan partisipasi mandiri masyarakat bisa lebih kuat lagi, sehingga bisa memutus mata rantai COVID-19, khususnya di wilayah Malang Raya, Pemda, TNI, dan Polri akan membantu angkutan layanan dari dan ke rumah sakit,” tegas Gubernur Jatim.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan, dengan adanya fasilitas layanan pengisian oksigen gratis yang hari ini diresmikan oleh Gubernur Jatim, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan oksigen, khususnya di wilayah Malang Raya.

Dirinya juga terus mengingatkan tentang penerapan disiplin protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker setiap kegiatan di luar rumah. Kemudian juga mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

“Dengan pendisiplinan protokol kesehatan dalam kehidupan masyarakat, kita berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hindari juga tempat-tempat kerumunan dan mari kita batasi mobilitas kita, khususnya kegiatan yang tidak penting. Itu semua kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran covid 19,” pungkas Danrem 083/BDJ.

Hadir dalam rangkaian kegiatan peresmian, yakni Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Irwan Subekti, Walikota Malang Drs. Sutiaji, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K.,M.Si, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E., M.Tr., (Han) dan Stake Holder terkait. ( Penrem 083 / Dadang )

Leave A Reply

Your email address will not be published.