A place where you need to follow for what happening in world cup

Danrem 083/BDJ Dampingi Kunker Kabaharkam Polri di Malang Raya

0 1

Malang || Gerbang News

Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Irwan Subekti mendampingi kunjungan kerja Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., dalam rangka melaksanakan Asistensi PPKM Mikro Level IV dan Peninjauan Isoter di wilayah Malang Raya, Selasa (27/07/2021).

Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., tiba Balaikota Malang disambut oleh Walikota Malang, Danrem 083/BDJ, Kapolresta Malang Kota, Dandim 0833/Kota Malang. Selanjutnya menuju Ruang NCC (Ngalam Command Center) Balaikota Malang.

Dalam sambutannya Kabaharkam Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si., menyampaikan, ini satu pemikiran dan satu sikap yang harus dikeluarkan untuk penanganan Covid 19, karena virus ini tidak terlihat.

“Dari apa yang sudah disampaikan bapak wali, ada warga yang tidak mau dirawat di rumah isolasi,” tuturnya.

Komjen Arief juga menyampaikan, bahwa dalam perjalanan tadi, saya masih cukup banyak melihat keramaian atau aktivitas warga. Akan tetapi, positifnya sudah hampir keseluruhan warganya menggunakan masker. Tetapi masih perlu untuk disosialisasikan kembali masalah protkesnya.

Ia juga menyampaikan, bapak walikota serta jajarannya saya apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan serta telah bekerja ekstra dalam penanganan Covid 19 di Kota Malang. Sebagai pimpinan harus care terhadap warga masyarakatnya, apalagi dalam kondisi seperti ini perlu menguatkan mental dan juga menumbuhkan semangat untuk masyarakat kembali sehat dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

“Saya datang kesini setelah mendapat perintah untuk melihat serta melaporkan hasil dan data dari tiap kota dan daerah dalam hal penanganan Covid 19 dari mulai vaksinasi, kemudian rumah isolasi dan juga ketersediaan alat kesehatan,” ungkap Komjen Pol Drs. Arief.

“Penanganan ini harus cermat, dalam artian, kita melakukan penyekatan di beberapa titik. Tetapi masyarakat dengan kondisi penyekatan tersebut tidak bisa menjalankan aktivitas. Jadi, saya minta untuk Bapak Walikota harus ada solusi dan juga himbauan secara persuasif dan dekat agar bisa dipahami oleh masyarakat,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan peninjauan ke Safe House/Rumah Isolasi/Isoter BPSDM Jl. Kawi, BSDM Jatim Kota Malang ke Ruang Klas IR. Soekarno guna melaksanakan peninjauan secara langsung kondisi warga masyarakat yang di Isolasi melalui layar monitor dan Posko PPKM Mikro Level IV Karang Besuki. ( Penrem 083/BDJ / Dadang )

Leave A Reply

Your email address will not be published.