Covid-19 Daerah Hukum Internasional Jawa Timur Jember Mabes Polri Nasional Polda Jatim Polres Jember

Dalam Pertemuan Ini, Segala Bentuk Kesehatan Keagamaan Keamanan Kyai dan Warga NU Kencong Dukung Penuh Atas Usaha Kapolres Jember

Jember || Gerbang News

Kyai Dan Warga NU Kencong Jember Berikan Dukungan Penuh atas Segala Usaha Kapolres Jember Selama ini dalam Hal Kesehatan , Keagamaan dan Keamanan Di Wilayah Jember

Dalam rangka memperkokoh hubungan antar kelembagaan, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kencong, Rabu (10/06/2020) bersilaturahmi dengan Kapolres Jember di kantornya Jl. R.A Kartini No. 17, Sawahan Cantian, Patrang Kabupaten Jember.

Dalam pertemuan kedua lembagai ini, selain untuk membahas permasalahan bangsa di masa krisis kesehatan terdampak Covid – 19, juga membahas tentang keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember menjelang pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan ahir tahun ini.

Kyai Zainil Ghulam, Ketua PCNU Kencong kepada pcnukencong.id menyampaikan, bahwasanya Polres Jember siap membangun kerjasama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jember, hususnya di wilayah kerja PCNU Kencong yang meliputi lima kecamatan di belahan Jember bagian selatan.

Berkaitan dengan penanganan pandemi, Kyai Zainil Ghulam menyampaiakan kedua belah pihak akan melakukan penyemprotan disinfektan di titik rawan penularan Covid-19.

“Kapolres Jember siap bekerjasama dengan PCNU Kencong untuk pengcegahan Covid-19. insyaAllah akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di pesantren, lembaga pendidikan, masjid dan tempat lain yang berpotensi menjadi titik rawan penularan Covid – 19”. Kata Gus Ghulam.

Sementara AKBP Aris Supriyono, Kapolres Jember, meminta kepada PCNU Kencong untuk terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, seperti memakai masker, handsanitizer dan menjaga jarak dengan orang lain dalam beraktifitas, baik di lingkungan kerja maupun saat beribadah.

Selanjutnya untuk merawat hubungan silaturahmi dengan para ulama, sekaligus sebagai balasan kunjungan pengurus NU Kencong, pihaknya akan berkunjung kepada pengurus PCNU Kencong.

Kegiatan kunjungan ini diikuti oleh jajaran rois dan tandfidz PCNU Kencong, diantaranya Ky. Laiq Athoillah (Rois Syuriah), Kyai Zainil Ghulam (Ketua), Kyai Muhib, H. Samsul, Kyai Nur Halim, Gus Arif Najih dan Gus Tantowi Jauhari. dalam kunjungan ini Pengurus NU Kencong ditemui langsung oleh Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono. (Ali)

Slider

 
 
 

Categories