A place where you need to follow for what happening in world cup

Baru di Launching, Mobil Vaksin Keliling Polrestabes Surabaya Kini Sudah Menjangkau 31 Kecamatan

1 324

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya yang pada bulan Agustus lalu di launching, kini telah menjangkau 31 Kecamatan, dengan total sebanyak 138.250 dosis vaksin telah diberikan ke masyarakat.

Hal itu terungkap berdasarkan data dari Sat Binmas Polrestabes Surabaya per 30 September 2021, dimana capaiannya sudah menyasar 552 lokasi di Kota Surabaya.

Eksistensi dan efektifitas 22 mobil vaksin keliling ini pun akhirnya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, baik golongan lansia muapun masyarakat yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., dalam keterangannya menyampaikan, bahwa pihaknya beserta Forkopimda Kota Surabaya gencar melakukan percepatan vaksinasi guna terbentuknya kekebalan komunal.

“Akselerasi vaksinasi kita yakni dengan membuat gerai-gerai besar yang menghadirkan masyarakat untuk bisa di vaksin,” jelas Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., Senin (04/10/2021).

“Gerai vaksinasi tersebut dibuat untuk menghindari antrean panjang dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika mobil vaksin keliling juga dilibatkan dalam membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi Surabaya Raya. Sehingga, membuat kota pahlawan ini mendapatkan predikat level 1 berdasarkan Asesment situasi COVID-19 yang dirilis Kementerian Kesehatan pada bulan September lalu.

“Nah inilah yang kita jemput bola, dengan menggunakan mobil vaksin. Didalamnya, ada lima nakes dan membawa 500 dosis vaksin. Mereka melayani permintaan masyarakat yang dikoordinir oleh RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kemudian dikoordinasikan melalui call center ataupun puskesmas dan dilaporkan ke Dinkes,” ungkap Yusep.

Dicontohkan oleh Kapolrestabes Surabaya, seperti di Bubutan yang daftar 70. Sedangkan pelaksanaannya 150 dan minta lagi. Maka dari itu, kedepannya mobil vaksinasi akan ditambah lagi, baik dari Polrestabes dan Pemkot Surabaya.

“Ini merupakan upaya kami untuk mempertebal percepatan vaksinasi. Perlu diketahui bersama, bahwa Polrestabes Surabaya akan membuat dua bus untuk vaksinasi di dua titik pintu masuk Kota Surabaya,” tutupnya. ( Syam )

  1. 텐카페알바 says

    • JobSearch.gov.au — One of the most popular job
    boards in Australia, sponsored by the Australian government.

Leave A Reply

Your email address will not be published.