A place where you need to follow for what happening in world cup

Asal Malaysia, 171 PMI Dikarantina di Asrama Haji Surabaya

0

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Sebanyak 171 Tenaga Migran Indonesia (PMI) asal Malaysia, pada hari Selasa (19/05/2021) pukul 14.00 WIB, tiba di Asrama Haji Sukolillo Surabaya.

M Mahmudi, anggota Satgad Covid Provinsi mengatakan, total hari ini ada dua kloter  kedatangan 50 PMI dari Singapura dan 179 dari Malaysia.

“Yang karantina di Asrama Haji ada 171 PMI dan ada 8 PMI yang karantina mandiri di hotel. Sehingga total 179 PMI dari Malaysia,” jelasnya.

Setibanya di asrama, para PMI langsung di data oleh petugas dan relawan ( untuk mengetahui daerah tujuan-red) dan dilakukan pemeriksaan kesehatan (sweb PCR) sebelum mendapatkan kunci kamar.

“Mereka harus dipastikan dalam kondisi sehat sebelum masuk kamar karantina,” ungkap M Mahmudi.

Menurut Mahmudi, dari 50 PMI tersebut, sebanyak 32 ditempatkan di Asrama Haji (asal Jatim) dan Ketintang Surabaya (warga luar Jatim). Sedangkan 18 memilih karantina mandiri di hotel 18.

“Hari ini direncanakan ada dua kedatangan, dengan estimasi jumlah PMI mencapai 135 orang,” ungkapnya.

Hingga saat ini, sebanyak 550 bed di Asrama Haji telah terisi dan masih ada 1706 bed untuk karantina PMI. Sementara tingkat keterisian di lokasi karantina Ketintang Surabaya masih nol terpakai atau masih tersedia 386 bed.

“Hari ini ada 24 PMI asal luar Jatim yang tiba, mereka nanti akan ditempatkan di Ketintang Surabaya,” pungkas Mahmudi. ( Syam )

Comments are closed.