A place where you need to follow for what happening in world cup

Akademi TNI Angkatan Laut Peringati HUT ke-76 TNI AL

0 6

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 TNI AL yang diperingati pada tanggal 10 September 2021, dimasa pandemi ini Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) melaksanakan upacara yang sederhana dengan tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan yang ketat di Lapangan Arafuru, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (10/9/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan pagi ini Gubernur AAL Mayjen TNI Marinir Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han). Sedangkan Komandan Upacara Letkol Marinir Eko Ari Daryanto, yang sehari-hari menjabat sebagai Kama Milum Departemen Marinir (Depmar).

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL, Laksma TNl Syamsul Rizal, S.E., M.M., para Pejabat Utama AAL dan pengurus Inti CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur AAL mengatakan 10 September merupakan jalan yang panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada Bangsa dan Negara.

Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai Garda Utama Pertahanan Negara di Laut, TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai Prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik, terang beliau.

Meskipun di tengah pandemi covid-19, dengan lengan baju tersingsing Prajurit-Prajurit TNI Angkatan Laut tetap melaksanakan tugas-tugas operasi setiap hari.

Setiap risiko dan tantangan kita hadapi dengan tetap bersemangat dan penuh ketabahan. Bahkan sebagian dari para Prajurit Patriot Sejati telah gugur dan mendahului kita dalam melaksanakan tugas.

Ketangguhan seperti inilah yang akan menjadi kunci utama bagi kita semua bersama seluruh elemen bangsa, untuk mampu bangkit kembali setelah pandemi sebagai bangsa yang kuat dan terus bertumbuh menuju Indonesia maju. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ).   

Leave A Reply

Your email address will not be published.