A place where you need to follow for what happening in world cup

AAL Siapkan Ruang Pertemuan Outdoor di Masa Pandemi

0 122

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Pandemi covid-19 memaksa munculnya terobosan-terobosan baru dalam pembelajaran atau pertemuan rapat yang aman, namun tetap efektif sekaligus menyenangkan. Salah satu yang patut dicoba adalah mengadakan pertemuan tatap muka secara outdoor atau di alam terbuka, halnya yang dilakukan Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) yang membangun dan menyiapkan beberapa ruang outdoor pembelajaran Taruna dan temu pagi, di sekitar Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.  

“Selain dinilai lebih aman dibandingkan pertemuan di dalam ruangan, ruang outdoor juga dianggap mampu mengurangi gap pembelajaran dan pertemuan yang terjadi karena covid-19. Aktivitas di luar ruangan juga terbukti dapat mengurangi potensi transmisi covid-19 secara drastis,” terang Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), Senin (23/8/2021) 

Menurut Gubernur AAL, Temu Pagi Gubenur AAL beserta staf setiap Senin pagi misalnya, yang biasa dilakukan di loby utama Mako Gedung R. Soebijakto, karena masa pandemi ini telah dirubah secara bergilir di ruang outdoor di sekitar Mako AAL, seperti di Halong, Joglo Lapangan Arafuru, Depan Mako AAL, selasar depan Gedung Mas Pardi, Indoor Sport dan ruang Ourdor belakang Mako Timur AAL.

Hal ini lanjut Gubenur AAL, juga ditetapkan bagi taruna, pembelajaran dan pengasuhan juga secara bergilir dilakukan di ruang-ruang terbuka. Menurutnya tatap muka secara outdoor juga menjadi jawaban dari dampak-dampak yang telah ditimbulkan oleh pandemi covid-19.

Dengan menggelar pembelajaran tatap muka secara outdoor, diharapkan para Taruna AAL dapat mendapatkan kembali pengalaman atau kesempatan untuk meningkatkan berbagai skill yang dibutuhkan di abad milenial ini.

Namun tambahnya, memulai pembelajaran outdoor bukan sesuatu yang mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan dan dipertimbangkan agar kegiatan itu dapat berlangsung aman, efektif, dan efisien, terutama dalam penyiapan sarana dan prasarana pendukungnya, sehingga jalannya pertemuan biasa aman dan nyaman.

Untuk itu, Tim Detasemen Markas (Denma) AAL, telah memilih beberapa tempat outdoor yang representative untuk dilakukannya pertemuan atau pembelajaran bagi Taruna AAL, termasuk  menyiapakan sarana dan prasarana pendukung lainnya. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.