A place where you need to follow for what happening in world cup

148 Bingkisan Disalurkan Gubernur Khofifah Kepada Perintis Kemerdekaan

0 3

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membagikan 148 paket bingkisan bagi para perintis kemerdekaan. Bantuan yang dibagikan melalui Dinas Sosial itu juga menyasar para janda perintis kemerdekaan dan keluarga pahlawan.

Pembagian bingkisan mulai diluncurkan Khofifah dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (16/08/2021) sore. Penyaluran paket bingkisan itu dikirim menggunakan mobil dan motor Dinsos Jatim yang dikendarai para Tagana dan TKSK.

“Sampaikan salam hormat dan terima kasih kami kepada janda perintis kemerdekaan. Sampaikan salam hormat dan terima kasih kami kepada keluarga para pahlawan,” pesan Khofifah pada petugas pengirim.

Pengiriman paket bingkisan itu menjadi salah satu kegiatan dalam memperingati HUT RI Ke-76 tahun 2021. Khofifah menjelaskan, bingkisan yang dikirimkan sebagai salah satu bentuk rasa kepedulian Pemerintah Daerah kepada mereka yang berjuang untuk membantu merebut Kemerdekaan pada 76 tahun yang lalu.

“Mudah-mudahan, beliau-beliau yang sudah mendedikasikan jiwa raga untuk Kemerdekaan Republik Indonesia, yang sudah dipanggil keharibaan Allah, mudah-mudahan husnul khatimah,” harapnya.

“Dan mereka yang masih bersama-sama kita, mudah-mudahan diberikan kesehatan dan bisa terus menyemai, bagaimana cara mencintai negeri ini lahir batin,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Jatim M. Alwi menuturkan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemberian bingkisan pada tahun ini diserahkan langsung kepada yang bersangkutan. Tahun sebelumnya, kata Alwi, para penerima bingkisan diundang ke Grahadi.

“Kebijakan Ibu Gubernur sejak tahun kemarin (karena pandemi Covid-19) ada arahan bantuan ini diantar ke rumah masing-masing, dengan melibatkan teman-teman Tagana dan TKSK,” katanya.

Jumlahnya 148 penerima, masing masing keluarga pahlawan 13 orang, janda perintis kemerdekaan itu 126 orang, dan perintis kemerdekaan sembilan orang. “Paling banyak dari Sumenep. Yang jelas sembako, alat kebutuhan yang dibutuhkan mereka,” pungkasnya. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.