• Tue. Aug 4th, 2020

Surabaya || Gerbang News

Sabtu malam minggu atau Weekend dimana kita diberi waktu untuk rilex sejenak dari rutinitas sehari-hari, malah dipergunakan Lurah Keputih Itaqwati Oetami, S.E., M.M., untuk mensosialisasikan Perwali Nomor 33 Tahun 2020 ke tempat-tempat keramaian.

Hadir pula dalam misi kemanusiaan ini, Camat, Kapolsek bersama Danramil Sukolilo, Sekel Keputih, Kasi Bangtib, BKO Satpol PP, Kasatgas Keputih, Satgas Covid-19 RW. 03 dan Satgas Covid-19 RW. 02.

Sementara untuk sasarannya yakni warkop maupun cafe yang ada di wilayah Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Dengan penuh semangat, Ibu Lurah memberikan himbauan physical dan sosial distancing, serta pembatasan kegiatan usaha sampai dengan jam 10 malam kepada pemilik, pegawai dan para pengunjung.

“Kami minta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan. Perlu diingat, pakailah masker atau face shield ketika ke luar rumah, dan sering mencuci tangan dengan sabun,” kata Itaqwati Oetami, S.E., M.M., Sabtu (25/07/2020).

Ibu Lurah juga mengajak masyarakat agar melakukan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan makan makanan bergizi untuk meningkatkan imun, sehingga dapat terhindar dari penyakit, terutama virus corona.

“Ini adalah bentuk kasih sayang kami kepada masyarakat, khususnya warga yang ada di RW. 03 dan RW. 02,” tandasnya.

Berikut tempat-tempat berkumpulnya masyarakat yang didatangi Lurah Keputih beserta rombongan. Diantaranya Caffe Cengegesan Jl. Keputih Tegal III, Awal Cerita Kopi 20, warkop Sodiq dan PKL Pojok Simpang Lima di Jl. Keputih Tegal.

“Kemudian Havana Coffe di Jl. Keputih Tegal Timur No. 88, Caffe Katalis dan Kopi Nusantara di Jl. Keputih Tegal Timur, serta Tropikal Caffe di Jl. Keputih Tegal Timur 20 A,” tutup Ibu Lurah. ( Syam )