A place where you need to follow for what happening in world cup

Tradisi Siram Air Kembang Warnai Kenaikan Pangkat 62 Personel Polres Jombang

0 18

Jombang, Jawa Timur || Gerbang News

Sebanyak 62 personel Polres Jombang menerima kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini ditandai dengan tradisi siraman air kembang.

Upacara Kenaikan Pangkat digelar di Lapangan Mapolres Jombang, Jum’at (05/07/2024). Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi menjadi inspektur upacara dalam kegiatan tersebut. Juga diikuti Pejabat utama, Kapolsek jajaran, anggota staf, personel yang naik pangkat beserta suami atau istri dan Pengurus Bhayangkari Cabang Jombang.

Kapolres Jombang memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari pimpinan Polri yang perlu diapresiasi dan disyukuri. Tentu saja, diimbangi dengan peningkatan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat kepada personel yang hari ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat tidak datang otomatis, tapi perlu kerja keras penuh dedikasi dan disiplin personel. Oleh karena itu perlu disyukuri dan dijaga baik-baik dengan bekerja lebih profesional dan ikhlas,” ujar Kapolres di hadapan peserta upacara.

Adapun rincian personil Polres Jombang yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi antara lain, Bripda ke Briptu 11 personil, Briptu ke Brigadir 10 personil, Brigadir ke Bripka 2 personil, Bripka ke ke Aipda 18 personil dan Aipda ke Aiptu 21 personil.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tanggungjawab yang lebih berat lagi dari sebelumnya. Semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tanggungjawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya.

“Ke depan sudah ditunggu tugas-tugas lain yang pasti membutuhkan kerja keras. Dedikasi dan loyalitas, baik tugas-tugas rutin maupun insidentil. Tetap semangat dan lakukan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” kata Kapolres Jombang.

Di sela-sela upacara, Kapolres Jombang menyerahkan Tropy/Piala Juara Lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke 78 antara lain : Lomba Sispam Mako antar polsek, Lomba Pam dan TPTKP, Lomba Kebersihan Mako, Lomba Yel – Yel Cemerlang, Lomba Beladiri/Pencak Silat serta Lomba Ceramah PNPP Polres Jombang.

Pemberian hadian lomba ini adalah bentuk apresiasi dan rasa syukur pengabdian Polri kepada masyarakat dan negara hingga tetap survive memasuki usia 78 tahun.

Polri dan khususnya Polres Jombang akan berusaha maksimal melaksanakan tugas pokoknya dan menampilkan kinerja terbaik dalam mendukung segala upaya program pemerintah pusat dan daerah dalam penguatan ekonomi.

Selesai upacara, personel yang naik pangkat menjalani tradisi siraman air kembang oleh Kapolres Jombang didampingi Pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Sumber : Humas Polres Jombang Polda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.