A place where you need to follow for what happening in world cup

Tingkatkan Kualitas Dosen, Depiptek AAL Gelar Workshop Pembelajaran Efektif di Masa Pandemi

0 3

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Untuk terus meningkatkan kualitas dosen, Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Akademi TNI Angkatan Laut (Depiptek AAL) menggelar Workshop  Pembelajaran Efektif Di Masa Pandemi yang diikuti para dosen mata kuliah binaan Depiptek AAL yang digelar di Gedung Galasa, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (26/8/2021).

Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Akademi TNI Angkatan Laut (Kadepiptek AAL), Letkol Laut (KH) Ir. Said Masykur, M.A.P. mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., membuka acara Workshop Pembelajaran Efektif Di Masa Pandemi ini.

Pada Workshop yang diikuti 20 dosen secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini, Depiptek menghadirkan dua narasumber kompeten, yaitu Kasirensuh Subditsuh Dirdik AAL Dr. Umi Salamah, S.Pd., M.Pd., yang menyampaikan materi Pembelajaran Di Masa Pandemi.

Sedangkan narasumber kedua, Kasubsi Passus Subdis Psitera Ditpesial Mayor Laut (KH) Ibnu H Irawan, M.Psi., Psikolog menyampaikan materi tentang Mengenal Karakter Taruna Dengan Disc Sebagai Strategi Pembelajaran Taruna Yang Efektif.

Menurut Kadepiptek AAL, kegiatan workshop ini merupakan satu diantara beberapa workshop yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh Depiptek AAL, sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan dosen di lingkungan AAL.

“Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para dosen AAL dalam memahami strategi pembelajaran Taruna di masa pandemi covid-19 dan memahami cara mengenali karakter Taruna serta menggunakannya sebagai strategi pembelajaran Taruna yang efektif,” paparnya.

Said –sapaan akrab Kadepiptek AAL ini- juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua narasumber atas kesediaannya berbagi ilmu dengan dosen AAL, dan berharap agar dalam kegiatan ini para dosen dapat aktif bertanya dan berdiskusi dengan narasumber dan juga dengan para peserta lainnya.

Said juga menyampaikan penekanan dari Gubernur AAL agar seluruh dosen selalu meningkatkan kemampuannya sebagai tenaga pendidik, sehingga kedepannya dapat mencetak perwira TNI AL yang siap pakai.

Hal ini lanjutnya, sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.