• Tue. Nov 24th, 2020

Surabaya || Gerbang News

 

Patroli skala besar disertai penindakan protokol kesehatan, terus digalakkan para petugas kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Seperti yang dilakukan pada hari Jum’at ( 23/10/20 ) malam.

 

Para petugas kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak bersama Tiga Pilar menggelar patroli skala besar diwilayah.

 

Kegiatan patroli yang digelar sejak pukul 21.00 Wib, hingga selesai ini, dipimpin oleh Kanit Binkamsa Satbinmas Iptu M. Dhofir didampingi KBO Sat Intelkam Ipda Noky ini 13 personil dan 1 regu anggota Satpol-PP Kota Surabaya.

 

Sedangkan untuk rute yang dilakukan patroli diantaranya, Mapolres melintasi rute Jalan Kalianget, Jalan Perak Timur, Jalan Perak Barat, Jalan Tanjung Sadari, Jalan Ikan Mungsing, Jalan Ikan Lumba Lumba, Jalan Gresik, Jalan Ikan Dorang, Jalan Ikan Kerapu, Jalan Perak Barat, Jalan Laksda M Nasir dan kembali ke Mapolres.

 

Dari pantauan wartawan dilokasi, saat itu, para petugas gabungan beberapa kali berhenti di warung-warung yang sedang banyak pengunjungnya, untuk melakukan operasi masker. Dan petugas menemukan beberapa orang yang tidak memakai masker. Sehingga langsung diberikan hukuman sangsi Push Up.

 

Wakapolres Kompol Anggi Putra Ibrahim, SH, S.I.K, MH, menerangkan, bahwa kegiatan operasi penertiban masker yang dilakukan dalam patroli skala besar ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

 

“Setiap kali kami melaksanakan patroli skala besar, kami selalu menyertai dengan operasi penertiban masker. Ini kami lakukan untuk membiasakan masyarakat disiplin memakai masker agar rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” ujarnya. ( Basori ).