A place where you need to follow for what happening in world cup

Surprise Hari Bhayangkara Ke-78, Drumband SD Binaan Polres Jombang Borong 3 Gelar Kejurprov Jatim 2024

0 108

Jombang, Jawa Timur || Gerbang News

Grup drumband siswa SD Roushon Fikr binaan Polres Jombang ini berhasil membawa pulang piala juara 2 dari 3 kategori dalam kejuaraan provinsi (Kejurprov) Drum Band Jawa Timur 2024. Raihan juara ini merupakan kado istimewa di momen Hari Bhayangkara Ke-78.

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) drumband diikuti SD Roushon Fikr di Alun-Alun Kabupaten Lamongan, Minggu (30/06/2024). Mereka bertarung dengan  grup drumband dari berbagai kota di Jawa Timur.

Salah satu kategori yang diikuti grup dramband SD Roushon Fikr ini adalah klasemen kirab SD. Mereka memainkan drumband dengan berjalan kaki sepanjang 1,5 Km dari Alun-Alun hingga GOR Lamongan.

Tidak berhenti di situ, grup drumband binaan Polres Jombang ini juga menyebet 2 kategori lainnya. Yakni kategori Baris SD dan kategori musik SD.

Masing-masing kategori meraih juara 2. Tiga gelar juara tersebut menjadi kado istimewa Polres Jombang di momen Hari Bhayangkara Ke-78 ini.

“Surprise Hari Bhayangkara ke78 ini, siswa-siswi SD Roushon fikr Jombang beri kado istimewa Polres Jombang dengan menyabet 3 gelar juara 2, masing-masing kategori dalam lomba kejurprov jatim,” kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kasihumas Iptu Kasnasin, Senin (01/07/2024).

Iptu Kasnasin mengatakan, prestasi yang diraih siswa SD Roushon Fikr ini merupakan buah kerja kerasnya latihan setiap hari. Mereka dilatih langsung oleh anggota Satbinmas Polres Jombang dengan PDBI Jombang, serta kakak pelatih dari SD Roushon Fikr sendiri.

“Tidak sia-sia anak-anak SD Roushon Fikr semangat berlatih dan ditempa oleh kakak-kakak pelatih dari SD Roushon Fikr, PDBI Jombang dan personel Satbimmas Polres Jombang di Mapolres Jombang berhari-hari tidak mengenal panas dan hujan,” ujarnya.

Ke depan ia berharap, prestasi dramband SD Roushon Fikr ini bisa ditingkatkan.

“Kalau sekarang juara 2, semoga ke depan bisa juara 1. Bahkan bisa juara nasional,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Jombang Polda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.