Home » Sosialisasi Protokol Kesehatan ‘Wajib Pakai Masker’ Lurah Keputih Di PD Pasar Surya
Covid-19 Daerah Internasional Jawa Timur Kecamatan Sukolilo Kelurahan Keputih Kesehatan Nasional Pemerintah Pemkot Surabaya Surabaya

Sosialisasi Protokol Kesehatan ‘Wajib Pakai Masker’ Lurah Keputih Di PD Pasar Surya

Surabaya || Gerbang News

Tiada henti melindungi warganya dari penularan corona virus disease 2019 (Covid-19), Lurah Keputih Ibu Itaqwati Oetami, S.E., M.M., terus mensosialisasikan wajib pemakaian masker di PD Pasar Surya Jl. Arief Rachman Hakim Surabaya.

Namun pada kegiatan kali ini, Camat Sukolilo didampingi Sekcam, Kasiebang dan Staf Kecamatan Sukolilo hadir dalam pelaksanaan operasi patuh protokol kesehatan yang berlangsung pada hari Jum’at (25/09/2020).

Para pedagang, pembeli maupun pengunjung pasar di himbau untuk melakukan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) setiap beraktivitas. Selain itu juga disampaikan agar rajin cuci tangan dan jaga jarak dalam transaksi jual beli.

Di sela-sela sosialisasi, Ibu Lurah Itaqwati Oetami, S.E., M.M., mengatakan, bahwa virus corona itu ada dan nyata. Maka dari itu, masyarakat harus selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan dimanapun berada, terutama ketika berada di luar rumah.

“Sesuai anjuran agama, kebersihan itu adalah sebagian dari pada iman. Secara otomatis, kesehatan kita juga turut terjaga. Oleh karena itu, lebih baik menjaga dari pada mengobati,” pesan Lurah Keputih.

Apalagi wabah virus ini telah mendunia. Jadi, bukan hanya di negara Indonesia saja yang terjangkit, tapi di seluruh dunia juga ikut terdampak di bidang kesehatan, psikologis, bahkan perekonomiannya.

“Mari kita bersama-sama memerangi Covid-19 ini dengan patuh terhadap anjuran dari pemerintah, karena pemerintah berupaya yang terbaik untuk masyarakatnya,” pungkas Ibu Itaqwati Oetami, S.E., M.M. ( Syam )

Slider

 
 
 

Categories