A place where you need to follow for what happening in world cup

Sekretaris Diskominfo Jatim Kunjungi Puslatda Atlet Sepatu Roda PON 2024

Puslatda Cabor Sepatu Roda

0 15

Sidoarjo, Jawa Timur || Gerbang News

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim Suharlina Kusumawardhani melakukan kunjungan ke pusat latihan daerah (puslatda) atlet sepatu roda PON 2024 yang berlokasi di SMA Negeri 1 Olahraga (SMANOR) Sidoarjo, Jum’at (05/07/2024) sore.

Dalam kunjungannya, Suharlina berkesempatan berbincang dengan jajaran pelatih dan atlet puslatda sepatu roda Jatim. Risyaf Falahi, salah satu pelatih yang sudah mengampu cabor sepatu roda sejak 2016, memberikan penjelasan mengenai persiapan atlet menuju PON 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kami memiliki tim pelatih sebanyak tiga orang, satu manajer, dan dua mekanik. Untuk atletnya, total ada 13 orang yang kami persiapkan,” ungkap Risyaf.

Atlet-atlet tersebut akan bertanding pada sejumlah nomor, antara lain 16 nomor speed dan 3 nomor freestyle. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Kota Kediri (1 atlet), Kota Malang (1 atlet), Kabupaten Sidoarjo (2 atlet), Kabupaten Banyuwangi (1 atlet), dan Kota Surabaya (4 atlet).

“Persiapan kami mulai dari bulan Januari lalu. Fokus utama kami saat ini masih menjaga kondisi fisik para atlet,” lanjut Risyaf.

Rencananya, atlet puslatda sepatu roda Jatim akan berangkat ke Aceh pada 7 September 2024. Pertandingan PON 2024 sendiri akan berlangsung pada 10-19 September 2024.

“Persaingan di cabor sepatu roda sangat ketat. Lawan terberat kami adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Risyaf.

Dalam kesempatan yang sama, Suharlina menyatakan dukungan penuh terhadap atlet dan pelatih puslatda sepatu roda Sidoarjo. Ia berharap para atlet dapat meraih prestasi terbaik pada PON 2024.

“Kami akan terus mendukung dan memfasilitasi kebutuhan atlet dan pelatih selama persiapan menuju PON 2024. Kita semua berdoa semoga para atlet bisa menyumbangkan medali bagi Jawa Timur,” ujar Suharlina.

Dalam kunjungannya di puslatda cabor sepatu roda, tim Kominfo Jatim juga menyerahkan sejumlah kebutuhan, baik makanan dan minuman untuk menjaga stamina atlet selama dalam puslatda di SMANOR Sidoarjo.

Sumber : Dinas Kominfo Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.