A place where you need to follow for what happening in world cup

Polisi Kawal Ketat Kedatangan Surat Suara Pilkada Serentak 2024 di Jember

0 16

Jember, Jawa Timur || Gerbang News

Polres Jember Polda Jatim melakukan pengamanan ketat atas kedatangan surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Logistik Pilkada yang baru datang tersebut mencakup surat suara untuk pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember Zeni Musafa mengonfirmasi, bahwa pihaknya telah menerima 2.509.990 lembar surat suara untuk pemilihan bupati dan gubernur.

Surat suara untuk Pemilihan Bupati Jember bahkan ditambahkan sebanyak 2.000 lembar sebagai persiapan jika terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Kami masih menunggu kedatangan logistik lain, seperti form-form kelengkapan Pilkada, yang diharapkan tiba pada awal November nanti,” ujar Zeni, Minggu (27/10/2024).

Ketua Bawaslu Jember, Sanda Aditya Pradana, menjelaskan bahwa surat suara ini dicetak di dua lokasi berbeda.

Bawaslu sudah mengawal kedatangan surat suara untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dari PT Temprina di Semarang, sedangkan surat suara untuk Pemilihan Bupati Jember dikirim dari Gresik.

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengatakan, pihaknya juga telah mengerahkan Personilnya untuk menjaga keamanan selama proses pengiriman dan penyimpanan surat suara di gudang KPU.

“Polres Jember telah menempatkan personel untuk pengamanan surat suara, mengingat tingginya sensitivitas logistik Pilkada menjelang pemungutan suara,” kata AKBP Bayu Pratama.

Diharapkan seluruh rangkaian pengamanan ini dapat berjalan lancar tanpa gangguan, demi terselenggaranya Pilkada yang aman dan tertib.

Sumber : Humas Polres Jombang Polda Jatim

Leave A Reply

Your email address will not be published.