• Tue. Nov 24th, 2020

Surabaya || Gerbang News

 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S. Si., MH., pada hari Senin ( 26/10/20 ) pagi, pimpin langsung upacara persiapan pasukan pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020.

 

Pelaksanaan upaca yang digelar dihalaman Mako Jalan Kalianget No.01 ini, diikuti oleh seluruh PJU Polres, seluruh anggota Satlantas dan Polsek Jajaran. Sedangkan untuk komandan upacara, dilakukan oleh Kanit Turjawali Satlantas Iptu Sunarto. SH.

 

Saat itu, Kapolres membacakan amat dari Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran. M. Si.,

 

Adapun amanatnya, Kapolres menyampaikan, bahwa operasi zebra semeru ini dilakukan selama 14. Dari tanggal 26 Oktober hingga tanggal 8 November 2020.

 

“Dalam pelaksanaan operasi zebra sendiri ada 8 prioritas pelanggaran yang nantinya akan diberikan penindakan,” ucap Kapolres.

 

Dari 8 prioritas yang wajib diberikan sangsi, Lanjutnya, diantaranya, 1, tidak mengunakan helm SNI, 2, melawan arus atau melanggar marka, 3, pengendara yang masih dibawah umur, 4, pengendara yang terpengaruhinuman alkohol, 5, menggunakan HP saat berkendara, 6, berkendara melebihi batas kecepatan, 7, tidak menggunakan safety belt dan ke 8, keabsahan administrasi ranmor,” tuturnya.

 

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh anggota yang sedang melaksanakan operasi nanti, agar melakukan kegiatan secara humanis sesuai salah satu slogan Kapolri.

 

“Saya berharap nanti dalam melaksanakan tugas operasi zebra, para petugas bertindak tegas tapi secara humanis. Tunjukkan bahwa kita merupakan pilindung masyarakat” ungkapnya.

 

Setelah upacara persiapan personil Operasi Zebra, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pengecekan perlengkapan anggota. ( Basori )