Daerah Internasional Nasional Tangerang

Perbaikan TPU Kampung Rawa Bamban Butuh Bantuan Pemerintah dan Swasta

Tangerang || Gerbang News

Kerja bhakti memperbaiki tempat pemakaman umum (TPU) yang terletak di Jl. Faliman Jaya, Kampung Rawa Bamban, Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, dilakukan warga RT. 04/RW. 07, pada hari Minggu (23/08/2020).

TPU yang letaknya tepat di belakang Pabrik Karton dan Resleting Fajarindo tersebut, memang harus segera diperbaiki menjelang musim penghujan kedepan, dengan harapan agar tidak terkena banjir.

Sebelumnya, tokoh masyarakat beserta para ahli waris dan Ketua TPU mengadakan rapat kepengurusan yang membahas tentang perbaikan pemakaman.

Menurut Ketua TPU Bapak Sohud mengatakan, bahwa tempat pemakaman ini sangat memerlukan adanya perbaikan. Salah satunya meninggikan makam dengan mengurug tanahnya.

“Sebelum proses pengurugan, saya menghimbau kepada para ahli waris agar pemakaman yang ada disini diberi tanda dengan patok. Sehingga tidak hilang nantinya,” terang Sohud.

“Saya bersama warga juga berharap adanya bantuan dari pemerintah dan dari pihak perusahaan yang ada di kampung Rawa Bamban untuk membantu dalam proses pengerjaannya,” tambahnya.

Di tengah kebersamaan dan kekompakan warga Kampung Rawa Bamban saat melakukan kerja bakti, salah satu warga Kampung Rawa Bamban RT. 04 bernama Jalim Hermanto menyampaikan, diharapkan kepada pemerintah dan pabrik-pabrik yang berdiri di kampung Rawa Bamban mau ngebantu proses perbaikan tempat pemakaman umum warga.

“Kalau bukan dari pihak Pemerintah dan pabrik-pabrik, ke siapa lagi kita minta bantuan,” ungkapnya.

“Kalau tempat pemakaman ini tidak diperbaiki, maka makam yang sudah ada disini terkena banjir terus saat hujan turun. Oleh karena itu, saya sebagai warga sangat mendukung sekali perbaikan tempat pemakaman yang di gagas oleh Ketua Pemakaman,” ujar Jalim.

Menanggapi hal itu, Ketua RW. 07 Muhammad Ali sangat mengapresiasi upaya dan mendukung ide-ide dalam melakukan kegiatan perbaikan tempat pemakaman umum warga Kampung Rawa Bamban. ( Syam )

Slider

 
 
 

Categories