A place where you need to follow for what happening in world cup

Pendidikan Tatap Muka Bisa Optimal Bila Keselamatan Kesehatan Terjamin

0

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Wakil Rektor I Unversitas Airlangga Surabaya Prof Dr Bambang Sektiari Lukiswanto mengatakan, untuk mendapatkan pendidikan yang optimal disaat pandemi covid-19, maka diharapkan orang tua terus memperhatikan keselamatan, kesehatan dan kehidupan anak-anak.

“Kita melihat, bahwa di Eropa beberapa wilayah sudah membuka masker. Karena mereka bisa mengendalikan dalam aspek individu dan layanan kesehatannya. Mereka sudah menyiapkan itu semua,” ujar Bambang dalam dialog di radio Suara Sidoarjo, Senin (28/06/2021).

Oleh karena itu, pembelajaran tatap muka harus tetap mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan anak. Apalagi, pada situasi pandemi Covid-19 membuat semua pihak tidak bisa memprediksi kapan pandemi berakhir.

Psikolog Anak dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia DR Seto Mulyadi, Psi., M.Si., korban anak meninggal akibat Covid-19 ini Indonesia tertinggi di dunia, yakni 12,5 persen. Ini yang patut diwaspadai.

“Bahkan ada varian baru yang konon katanya berpapasan saja sudah bisa menular, harus memakai masker juga rangkap dan sebagainya. Maka ini tidak boleh main-main dengan anak-anak ini. Jadi, mohon hak hidup dan hak sehat anak lebih diutamakan, baru hak pendidikan,” katanya. ( Syam )

Comments are closed.