Covid-19 Daerah Hukum Internasional Jawa Timur Kesehatan Mabes Polri Nasional Polda Jatim Polrestabes Surabaya Polsek Benowo Surabaya

Pemantauan Bhabinkamtibmas Polsek Benowo di Masjid Hidayatuloh Bantu Seberangkan Warga

Surabaya || Gerbang News

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang menjalankan ibadah sholat taraweh, bhabinkamtibmas Kelurahan Sememi Aiptu K. Sutrisno melakukan pemantauan sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan di Masjid Hidayatuloh Kandangan Surabaya.

Sebelum memasuki tempat ibadah, para jamaah dihimbau untuk menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Selain itu, Aiptu K. Sutrisno juga turut membantu menyeberangkan warga yang hendak ke masjid sampai selesai menunaikan ibadah sholat taraweh.

Kapolsek Benowo Kompol Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., ketika dikonfirmasi media ini menjelaskan, bahwa pemantauan dan penyampaian himbauan protokol kesehatan di Masjid Hidayatuloh sesuai anjuran Pemerintah serta sebagai implementasi dari Inpres No. 06 Tahun 2020, Pergub Jatim No. 53 Tahun 2020, dan Perwali No. 67 tahun 2020.

“Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan ditengah pandemi Covid-19,” terang Bunda Enny, sapaan lekatnya, Kamis (15/04/2021).

Dengan adanya petugas kepolisian yang selalu siap siaga di lapangan, sambung Bunda Enny, juga diperuntukkan mengantisipasi aksi-aksi kejahatan jalanan, terutama 3C (curas, curat, dan curanmor).

“Serta untuk mengantisipasi paham radikalisme dan berita Hoax yang banyak berkembang saat ini. Maka dari itu, kami ajak masyarakat untuk Saring sebelum Share supaya situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tuturnya.

“Apabila terdapat permasalahan atau gangguan kamtibmas, segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Benowo,” pungkas Bunda Enny. ( Moh Sumbri )

Slider

 
 
 

Categories