• Wed. Jan 20th, 2021

Penrem 083/BDJ || Gerbang News

Pelaksanaan PPKM atau Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang diberlakukan oleh Gubernur Jawa Timur,  hari ini pelaksanaanya di cek secara langsung oleh  Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M.

Hal ini terlihat ketika orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya menerima paparan dari Dandim 0818/Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusup Dody Sandra di Makodim 0818/Kabupaten Malang-Batu Jl. Panji No. 11 Kepanjen Kabupaten Malang.

Kedatangan Mayjen TNI Suharyanto bersama Ketua Persit KCK PD V /Brawijaya ke Kodim 0818/Kabupaten Malang kali ini didampingi oleh Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti, Asops Kasdam, Aslog Kasdam dan Kapendam V/Brawijaya. Pada kesempatan ini, Pangdam juga memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0818.

Dalam arahannya, Pangdam V/Brawijaya meminta agar dalam pelaksanaan kegiatan dimasa pandemi Covid-19 ini, anggota agar  berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Mulai bagaimana menjaga kesehatan, termasuk pola makan harus dijaga, khususnya yang berusia diatas 50 tahun.

“Sebentar lagi akan dilaksanakan vaksinasi untuk mencegah pandami Covid-19, dimana pemerintah memprioritaskan pelaksanaan vaksin kepada tenaga kesehatan dan garda terdepan bangsa, termasuk TNI. Diharapkan di tahun 2021 ini, anggota Kodam V/Brawijaya semua akan di vaksin,” kata Pangdam V/Brawijaya.

“Dalam masa PPKM ini, kita harus bisa mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga agar pandemi Covid-19 tidak semakin meluas,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sampaikan kepada masyarakat untuk mentaati kebijakan pemerintah, seperti selalu menerapkan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Yang itu semua dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan adakan patroli bersama 3 Pilar di wilayah.

“Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negaramu,” pesan Mayjen Suharyanto mengakhiri arahannya. ( Dadang )