A place where you need to follow for what happening in world cup

Operasi Lilin Intan 2021 Polres Tanah Laut Dipimpin Bupati

0 52

Tanah Laut, Kalimantan Selatan || Gerbang News

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Tanah Laut, Polda Kalsel menggelar apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Intan – 2021”, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tanah Laut, Kamis (23/12/2021).

Apel Gelar Pasukan dengan tema “melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Intan 2021 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”.

Bertindak selaku Inspektur Apel Bupati Tanah Laut H.M Sukamta dan dihadiri Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf. Arlufti Noergroho, S.E, Kajari Tanah Laut H. Ramadhani, S.H, M.H, Perwakilan Pengadilan Negeri Pelaihari, Kepala Dinas Perhubungan, Perwakilan Dinas Kesehatan, Senkom, Satpol PP

Amanat Kapolri dibacakan oleh Bupati H.M Sukamta, bahwa Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli.

“Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19”

Beberapa penekanan untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, yaitu siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.