A place where you need to follow for what happening in world cup

Memanfaatkan Media Sosial untuk Mempromosikan Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi KONAIKOM 3.0

0 42

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Fakultas Komunikasi dan Media Bisnis (FIKOM) Universitas Ciputra (UC) mengadakan event mengenai Konfrensi Nasional Ilmu Komunikasi yang biasa disebut dengan KONAIKOM. Event tersebut diadakan oleh FIKOM Universitas Ciputra selama dua tahun sekali dan tahun ini merupakan kali ke tiga terselenggarakannya KONAIKOM. Event KONAIKOM dirancang dan dijalankan oleh mahasiswa semester 4 dan semester 6 sebagai nilai yang harus dipenuhi oleh mahasiswa berupa keberhasilan rancangan acara tersebut. Mahasiswa diharapkan dapat menyebarkan informasi event tersebut dengan cara kekinian yaitu menggunakan sosial media. Sosial media dirasa sangat efisien dalam menyebarkan dan menarik calon peserta, sehingga mahasiswa menggunakan platform tiktok dan instagram sebagai media marketing event KONAIKOM 3.0.

Event KONAIKOM 3.0 dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2024 di Dian Auditorium Universitas Ciputra (UC) dan berhasil mendapatkan 60 peserta paper dan juga 265 peserta seminar. Keberhasilan tersebut dipengaruhi oleh giatnya mahasiswa dalam membuat strategi konten marketing yang diunggah secara berkala pada sosial media. Dirancang selama empat bulan, mahasiswa memikirkan secara matang isi ataupun ide marketing yang akan disampaikan melalui konten promosi yang akan diunggah. Platform Tiktok @konaikom_uc digunakan oleh mahasiswa untuk mengunggah konten yang sifatnya mengajak dan memperkenalkan event KONAIKOM 3.0, sedangkan platform Instagram @uc_konaikom digunakan mahasiswa sebagai wadah informasi tentang event terkait. Instagram dan Tiktok merupakan platform sosial media yang dirasa memiliki dampak yang besar atas keberhasilan marketing event KONAIKOM 3.0.

“Untung saja KONAIKOM 3.0 mempromosikan eventnya di sosial media terlebih di Tiktok, sehingga saya bisa mengetahui dan mendaftarkan paper saya dalam Konfrensi Nasional ini” ujar salah satu peserta KONAIKOM 3.0.

Karena menerapkan strategi marketing media sosial yang tepat, KONAIKOM 3.0 menjadi event Konfrensi Nasional Ilmu Komunikasi yang berhasil dan sukses.(Galang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.