Daerah Internasional Jawa Timur Mabes Polri Nasional Pemerintah Pemkot Surabaya Polda Jatim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Sambut Kunjungan Silaturrahmi Plt. Walikota Surabaya

Surabaya || Gerbang News

Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., sambut langsung kunjungan silaturrahmi Plt. Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana, S.T., pada hari Sabtu (26/12/2020).

Kedatangan orang nomor 1 di Kota Surabaya itu untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak, sepeninggal Tri Rismaharini diangkat sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ibu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, dibahas beberapa poin penting tentang pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, serta penanganan penyebaran Covid-19.

Disampaikan AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., bahwa di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak sudah banyak terbentuk Kampung Tangguh. Namun masih ada beberapa embrio yang harus dibangun serta diberikan motivasi.

“Untuk semangat kampung tangguh di wilayah kami masih kuat, tetapi memang sedikit terkendala masalah anggaran,” ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Di sisi hukum, Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil mengungkap pemalsuan surat keterangan hasil rapid. Ini yang masih terus kita dalami,” tambahnya.

Sementara terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Bunda Ganis, sapaan lekatnya memaparkan, jika ada beberapa gereja yang akan melaksanakan ibadah pada tanggal 31 Desember atau akhir tahun.

“Tentunya, kami akan melaksanakan pengamanan optimal bersama 3 Pilar,” tegasnya.

Di akhir pertemuan itu, Bunda Ganis mengucapkan terima kasih kepada Walikota Surabaya, atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Sinergitas harus tetap terjaga. Untuk itu, kami siap mendukung kegiatan yang digelar oleh Pemkot Surabaya,” ujarnya.

“Kami juga ucapkan terima kasih, karena sudah 2 Polsek yang mendapatkan hibah, yaitu Kenjeran dan Krembangan. Sementara masih ada 3 Polsek yang masih perlu mendapatkan atensi,” imbuh Bunda Ganis.

Terpisah, Plt. Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana, S.T., menginformasikan, jika bantuan hibah akan segera diturunkan untuk optimalisasi pencegahan saat tahun baru.

“Salah satu akses yang perlu mendapatkan perhatian lebih adalah Suramadu, yang kebetulan masuk di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” jelasnya.

“Dan di sisa waktu yang kurang lebih hanya 2 bulan ini, kita akan perhatikan beberapa persoalan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” pungkas Wisnu, panggilan akrab Plt. Walikota Surabaya. ( Syam )

Slider

 
 
 

Categories