Internasional Jawa Timur Mabes Polri Nasional Polda Jatim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Berikan Surprise Kepada “Ibu Ali” Pedagang Sisa Sisa Sirsat

Surabaya || Gerbang News

Meski hidup serba kekurangan bersama cucunya, namun tak membuat Ibu Ali bisa memperoleh bantuan dari pemerintah. Hal tersebut dikarenakan namanya tidak pernah tercatat dalam daftar warga yang berhak mendapat bantuan.

Warga Jalan Tambak Mayor Madya gang 3 RW 03 RW 07 ini bukannya tidak pernah mendengar tentang adanya bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan langsung tunai (BLT) atau bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah.

Namun, sekali pun dirinya tidak pernah memperoleh bantuan tersebut. Perempuan paruh baya tersebut sering berharap pemerintah memperhatikan nasibnya yang hidup serba kekurangan. Tapi, harapan itu hanya menjadi angan-angan belaka.

“ Seumur umur saya belum pernah memperoleh bantuan pemerintah,” kata perempuan berumur lebih dari separuh abad.

Sehari-harinya, Ibu Ali berdagang keliling dengan menjual buah sirsat dengan gerobak reotnya. Hanya itu harta berharga yang dimilikinya.

Penderitaannya semakin lengkap dengan adanya Pandemi Covid-19. Buah sirsat yang dijualnya sepi pembeli. Bahkan banyak yang membusuk karena tak laku-laku.

“ Tapi, saya tidak pernah berhenti berdoa. Saya yakin, bantuan itu pasti datang. Bukankah Tuhan memberikan rejeki kepada hambanya dari jalan mana saja yang kadang tidak disangka-sangka, ” ucap perempuan ini.

Dan apa yang menjadi doa Ibu Ali, ternyata benar-benar terkabul. Meski bukan dari pemerintah. Bantuan benar-benar datang pada dirinya.

Di rumah semi permanennya yang bocor dan banjir jika hujan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., datang pada Jumat, 8 Mei 2020.

“ Saya kaget, waktu beliau (kapolres) datang. Kok ada Bu Polisi? Waktu itu, beliau berikan saya Sembako. Saya langsung nangis. Seumur-umur baru sekali ini saya terima yang namanya bantuan sembako. Sungguh, saya bahagia dan terharu, ” ujarnya.

Ternyata rejeki dari Tuhan tidak hanya lewat bantuan Sembako. AKBP Ganis yang iba melihat kondisi rumah Ibu Ali, akhirnya memberi bantuan untuk melakukan bedah rumah.

“ Bagi saya, Ibu Kapolres adalah seorang malaikat. Saya tidak mungkin bisa membalas kebaikan beliau. Hanya doa saya semoga kelak Tuhan yang akan membalasnya, ” kata Ibu Ali. ( Basori )

Slider

 
 
 

Categories