A place where you need to follow for what happening in world cup

Kapolres Kediri Kota Apresiasi Perguruan Silat Pagar Nusa Tertibkan Tugu Secara Sukarela

0 18

Polres Kediri Kota, Polda Jatim || Gerbang News

Langkah strategis dilakukan Perguruan pencak silat Pagar Nusa Ranting Tarokan Kabupaten Kediri.

Perguruan silat yang berdiri di Kabupaten Kediri itu, melakukan penertiban Tugu yang dibangunya sendiri beberapa tahun yang lalu di Dusun Wates, Desa Tarokan, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

Penertiban oleh para anggota perguruan silat Pagar Nusa sendiri ini juga disaksikan oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si , Kasdim 0809 Kediri Mayor Arm Moch Marzug Ashidiqi, S.Sos., Forkopimcam Tarokan dan Kepala Desa Tarokan.

Pengurus Pagar Nusa Jatim Anas Rahmanto mengatakan, penertiban tugu perguruan silat ini dilakukan setelah proses musyawarah pengurus dan warga, sekaligus anggota perguruan di tingkat desa.

“Bahwa penertiban tugu pencak silat ini sebagai bentuk kepatuhan kami sebagai anak negara kepada Bangsa Negara,” katanya didampingi warga perguruan silat usai menertibkan tugu.

Terkait Penertiban tugu, lanjut Anas, perguruan Pagar Nusa melakukannya dengan sukarela.

Ia bersama warga perguruan Pagar Nusa berharap apa yang dilakukan kali ini bisa di contoh oleh perguruan silat lainya.

“Semua demi bangsa dan negara dan kami warga negara harus patuh pada aturan yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy mengatakan, rencana penertiban tugu pencak silat bertujuan agar terjadinya konflik yang dipicu keberadaan identitas berupa tugu tersebut tidak lagi terjadi.

“Selain itu juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Penertiban tugu salah satunya sebagai langkah antisipasi dan menangkal potensi konflik diwilayah,” terang AKBP Teddy.

Kapolres Kediri Kota memberikan apresiasi kepada Perguruan Pagar Nusa ranting Tarokan Cabang Kediri yang secara sukarela menertibkan tugunya.

“Kami mengapresiasi kepada Perguruan Silat Pagar Nusa khususnya Ranting Tarokan Cabang Kediri yang turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polres Kediri Kota,” pungkas AKBP Teddy.

( Redaksi )

Leave A Reply

Your email address will not be published.