• Tue. Aug 11th, 2020

Kapolres Bangkalan Sholat Idul Adha dan Serahkan 15 Hewan Qurban ke Panitia Masjid Al Roudlatul Hidayah

ByMoch Sumbri

Aug 1, 2020

Bangkalan, Madura II Gerbang News

Tepat di tanggal 10 Dzulhijah 1441 Hijriyah, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., menunaikan ibadah sholat Idul Adha bersama Ketua Bhayangkari dan seluruh personil Polri di masjid Al Roudlatul Hidayah.

Dengan mengusung tema “Idul Adha Menanamkan Nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara Yang Bertaqwa”, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., juga menyerahkan 15 ekor hewan qurban ke Panitia Masjid.

“Sebanyak 13 ekor sapi dan 2 ekor kambing nantinya akan di sembelih, serta dagingnya di distribusikan kepada masyarakat yang berhak, yakni kaum dhu’afa dan fakir miskin yang ada di Kabupaten Bangkalan,” tutur Rama, sapaan lekat Kapolres Bangkalan.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim itu pun juga menjelaskan, bahwa hewan-hewan yang diqurbankan ini berasal dari beberapa personil Polres Bangkalan dan dari pihak luar.

“Dalam pendistribusian daging hewan qurban ini, kami menggunakan sistem door to door atau diantar langsung maupun diambil oleh perwakilan warga yang sudah ditentukan,” pungkas Kapolres Bangkalan. ( Pading )