• Tue. Aug 4th, 2020

Surabaya || Gerbang News

 

Kanit Intelkam Polsek Asemrowo Iptu Yaji pimpin pelaksanaan pengamanan unjuk rasa ( Unras ) karyawan Hotel Podo Seneng Perdana yang berlokasi di Jalan Tambak Langon No.02-04 Surabaya, Rabu ( 29/07/2020 ) pagi hingga sore.

 

Dalam pengamanan Unras yang dilaksanakan sejak pukul 09.30 hingga pukul 15.10 Wib ini, Kanit Intelkam Polsek Asemrowo menerjunkan puluhan personil gabungan fungsi piket.

 

Saat itu, para karyawan yang sedang melaksanakan Unras sebanya kurang lebih 20 orang yang menuntut agar memberikan gaji yang selama ini belum diberikan oleh pihak Hotel.

 

Selain menuntut tunggakan gaji yang belum dibayar, para karyawan juga berharap kepada pihak Hotel agar jangan digantung nasibnya dengan dalih Pandemi Covid-19.

 

Untuk penanggu jawab dalam pelaksanaan Unras kali ini ada 5 orang yang bertanggu jawab dengan masing-masing nama Wahyu, Eko, Agus, Nono dan Warni. Sedangkan untuk korlap bernama Antok, Junaedi serta Andi.

 

Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan menerangkan, bahwa aksi Unras yang dilakukan para karyawan Hotel Podo Seneng Perdana ini, terkait masalah gaji yang selama ini belum diberikan.

 

“Mereka juga berharap pihak Hotel Podo Seneng Perdana jangan menggantung para karyawan yang selama ini dirumahkan tanpa ada penjelasan,” ujar pimpinan utama di Sektor Asemrowo tersebut.

 

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan kegiatan PAM pengamanan Unras karyawan Hotel Podo Seneng Perdana yang dilakukan sejak pukul 09.30 hingga pukul 15.10 Wib, situasi aman, para Unras hanya berkumpul di depan tanpa melakukan aktivitas hanya duduk-duduk sambil mendengarkan musik dan memasang poster,” pungkasnya. ( Basori )