A place where you need to follow for what happening in world cup

Jum’at Curhat Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak di Balai RW 06 Morokrembangan

0 52

Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polda Jatim || Gerbang News

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama Polsek Krembangan, pada hari Jum’at (12/05/2023), melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Balai RW 06 Morokrembangan Jalan Tambak Asri No 133, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya.

Dikatakan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman, kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan program quick wins yang digagas Kapolda Jatim.

Dimana melalui kegiatan ini, masyarakat dapat menyampaikan langsung keluhan dan masukkannya terhadap pelayanan yang diberikan Aparat Kepolisian, khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek Krembangan Surabaya.

“Jum’at Curhat adalah cara Polri, khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jajaran untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan masyarakat di wilayah hukumnya. Kegiatan Jum’at Curhat ini untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat Tambak Asri terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian,” jelasnya.

Warga Tambak Asri Krembangan Surabaya Nurahman menyampaikan keluhannya, dimana masih adanya mucikari atau penyakit masyarakat yang masih menjalankan bisnisnya secara sembunyi- sembunyi.

“Kami meminta agar ditertibkan kembali, sehingga tidak meresahkan masyarakat dan tidak berkembang lebih besar. Perlunya selalu dilakukan patroli rutin untuk mencegah masalah tersebut,” jelas Nuraham.

Menjawab aspirasi warga, Kompol Wahyu menyampaikan, dengan adanya mucikari yang sembunyi – sembunyi menjalankan bisnisnya, akan segera di tindak lanjuti oleh pihaknya beserta steakholder terkait untuk bersama-sama dan memproses secara hukum dan akan selalu dilakukan patroli gabungan.

Sementara itu, H. Jasulu selaku Ketua RW menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Jum’at Curhat yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Krembangan.

Hal ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan yang dialami dalam memperoleh pelayanan di Kepolisian.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung, dengan adanya acara Jum’at Curhat saat ini. Karena warga masyarakat bisa bertatap langsung dengan kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait kamtibmas,” tuturnya.

( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.