A place where you need to follow for what happening in world cup

Jelang Idul Adha, Polsek Mulyorejo Bersama 3 Pilar Sidak Lapak Hewan Qurban

0 49

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Guna mencegah penyakit PMK, menjelang hari raya idul Adha kepolisian Sektor Mulyorejo, melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewa ternak kususnya sapi dan kambing untuk qurban wilayah Mulyorejo Surabaya, pada hari Rabu ( 06/07/2022 ).

Sebelum pelaksaan kegiatan di awali dengan apel persiapan yang di pimpin Kapolsek Mulyorejo, Kompol Ardi Purboyo,S.H., S.I.K., M.M., di dampingi Camat Mulyorejo Yudi Eko Handono, S.IP., M.IP, serta melibatkan personil gabungan 3 pilar dan piket fungsi.

Kapolsek Mulyorejo, Kompol Ardi Purboyo,S.H., S.I.K., M.M., mengatakan, menjelang hari Raya Idul Adha ini kami bersama personil gabungan 3 pilar akan terus melakukan sidak disetiap lapak-lapak pedagang yang menjual hewan qurban, kususnya sapi dan kambing yang berada di wilayah Kecamatan Mulyorejo Surabaya.

“Termasuk dokumen seperti surat rekomendasi Pemasukan Ternak dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya, dan surat jalan dari Daerah asal ternak, surat Keterangan Kesehatan Hewan ( SKKH ), surat keterangan lokasi usaha penjualan hewan ternak,” Ujar Ardi.

“Tujuannya adalah sebagai langkah antisipasi, adanya penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak / hewan qurban Serta memastikan hewan yang akan di jual untuk qurban dalam keadaan sehat,” Tuturnya.

Dikatakannya, pedagang harus melakukan pembersihan kandang agar selalu bersih, penyemprotan cairan desinvectan di kandang /tempat jualan, pemberian vitamin pada hewan ternak, serta melakukan penempelan sticker TELAH DIPERIKSA KESEHATAN ditali kekang ternak qurban.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, dan Jl. Raya Kenjeran Kel. Kalijudan Kec. Mulyorejo oleh DKPP Kota Surabaya, di lokasi tersebut semua Hewan qurban dinyatakan sehat dan tidak ada indikasi terjangkit PMK,” Pungkas Ardi ( Moh Sumbri )

Leave A Reply

Your email address will not be published.