A place where you need to follow for what happening in world cup

Himbau Masyarakat, Polisi Pelabuhan Tanjung Perak Juga Bantu Perbaiki Motor Pengendara

0 352

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Banjir rob belakangan ini melanda wilayah pesisir utara Surabaya. Oleh karena itu, Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya langsung bergerak cepat menghalau para pengendara, khususnya roda dua yang hendak melintas di gerbang pintu masuk Kalimas Pelabuhan Ujung supaya tidak melewati Genangan air.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfirno Trisnto mengatakan, upaya yang dilakukan personilnya tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri di tengah-tengah kesulitan masyarakat.

“Perlu diketahui, bahwa banjir ROB merupakan banjir yang disebabkan kenaikan muka air laut. Banjir ini diakibatkan terjadinya pasang air laut yang lebih tinggi dari ketinggian daratan,” terangnya, Selasa (14/06/2022).

Sementara pasang air laut yang terjadi saat ini, sambung Kapolres, merupakan siklus bulanan, di mana saat ini terjadi fase tengah bulan atau purnama. Kondisi ini berpotensi terjadi banjir rob di pesisir.

Lebih lanjut disampaikannya, Banjir Rob yang menggenangi kurang lebih 50 sampai 60 cm jalan utama menuju area pelabuhan Ujung dan Pelabuhan Kalimas tersebut memiliki kedalaman air hingga 40-50 Centimeter. Dan tak sedikit kendaraan roda dua milik masyarakat yang melintas mengalami mogok.

Seperti yang terlihat, Kasat lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo S.H melalui Aiptu Heri membantu masyarakat yang terjebak di tengah – tengah genangan air hingga ke tempat yang lebih tinggi.

Selain membantu masyarakat yang terjebak di tengah-tengah genangan air akibat banjir ROB, Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak bernama Heri juga turut memberikan arahan kepada masyarakat agar tidak melintasi genangan air tersebut.

Seperti dilontarkannya salah satu pengendara bernama Arif, asal Surabaya, yang kendaraannya mengalami mogok dan hendak mengirimkan beras ke area pelabuhan Kalimas, di mana pihaknya merasa terbantu.

“Kendaraan saya mogok akibat terkena genangan air banjir, dan beruntung ada bapak Polisi membantu hingga ke tempat yang lebih tinggi atau yang datar. Serta Pak Polisinya ikut bantu memperbaiki motor saya,” ucapnya.

“Terimakasih atas bantuan dari bapak Polisi, semoga amanah,” pungkasnya. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.