A place where you need to follow for what happening in world cup

Gubernur Jatim Minta Bantuan Ke Pangkoarmada II Percepatan Vaksinasi Bagi Warga Pesisir Pantai

0

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Iwan Isnurwanto melakukan silahturahmi dan sinergi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di gedung negara Grahadi Surabaya, Selasa (22/06/2021) sore.

Dalam pertemuan di Grahadi tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah meminta kepada Pangkoarmada II untuk membantu percepatan program vaksinasi covid 19 bagi warga Jawa Timur yang berada di pesisr Pantai dan warga di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Dijelaskan Khofifah, saat ini di Jatim ada beberapa TPI yang besar, diantaranya di wilayah Brondong Lamongan, kemudian TPI Muncar Banyuwangi, TPI Puger Jember, dan TPI Mayangan di Probolinggo.

“Jadi, tadi saya sudah sampaikan ke pangkoarmada II minimal 5 titik untuk dibantu untuk percepatan vaksin tersebut ada di daerah Pantura dan Tapal Kuda. Dan Pemprov juga akan mengirimkan tim untuk koordinasi bersama Pangkoarmada, serta saat ini untuk ketersedian vaksin masih sangat cukup bagi warga di TPI dan Pantai,” kata Khofifah Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Ia menambahkan, dengan digabungnya vaksinator kesehatan dari Pangkoarmada, Pemprov, dan Kabupaten/Kota, program vaksinasi di Jatim dapat dilakukan dengan cepat serta covid 19 di Jatim bisa ditekan kembali.

Sementara itu, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, pihaknya siap melakukan sinergitas dengan pemprov Jatim yang selama ini sudah dibangun. Salah satunya yaitu percepatan program vaksinasi bagi warga pesisir Pantai utara, dan Selatan  khususnya warga TPI.

“Dalam waktu dekat, pihaknya akan merapatkan intensif dengan pihak Pemprov Jatim untuk dimulai kapan dari titik mana untuk dimulai vaksinasinya. Tadi bu Gubernur juga bilang untuk stok vaksin Pemprov masih ada. Dan yang ditekan untuk bantu vaksin tersebut yaitu soal tenaga kesehatan supaya vaksin ini segera selesai,” pungkasnya. ( Syam )

Comments are closed.