A place where you need to follow for what happening in world cup

Gubernur AAL Ziarah Makam Gus Dur di H-1 Peringatan HUT ke-76 TNI 2021 dan Tinjau Vaksinasi

0 2

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Makam salah satu pemimpin bangsa, Presiden ke-4 Republik Indonesia yang berlokasi di komplek Pondok Pesantren Tebu Ireng, tak pernah sepi dari peziarah, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.,Tr (Han)., didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah bersama rombongan ziarahi makam KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di H-1 peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021, Senin (4/10/2021).

Ziarah rombongan prajurit penjaga kedaulatan NKRI menjelang puncak peringatan HUT ke-76 TNI pada 5 Oktober kali ini, dipimpin Komandan Kodiklatal, Laksdya TNI Nur Hidayat. Tampak hadir dalam rombongan, Danpuspenerbal, Laksda TNI Edwin, S.E., M.H., Kasdiv ll Kostrad, Brigjen TNI Tjatur Putra Gunadi, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dan pejabat lainnya.

Kehadiran peziarah rombongan dalam rangka HUT ke-76 TNI di Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur sekitar pukul 09.30 WIB tersebut, disambut oleh pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin).

Rangkaian kegiatan ziarah nasional ini diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Dankodiklatal, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga di pusara.

“Rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI salah satunya ziarah ke makam Pahlawan. Untuk itu, kita ke Jombang ini dalam rangka melaksanakan ziarah ke salah satu tokoh dan sekaligus mantan presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid,” kata Gubernur AAL usai tabur bunga.

Menurutnya, kegiatan ziarah ini diharapkan bisa mengenang jasa Gus Dur sebagai Presiden dan pimpinan tertinggi di tubuh TNI. selain itu, prajurit TNI diharapkan bisa meneladani perjuangan Gus Dur untuk bangsa dan negara.

Gubernur AAL berharap, semoga prajurit-prajurit TNI yang sekarang ini mengabdi bisa mengenang jasa-jasa beliau dan juga melanjutkan apa yang beliau cita-citakan serta perjuangkan. Sehingga kami, prajurit TNI yang akan memperingati HUT-76 bisa mengabdikan diri lebih baik, lebih optimal demi bangsa dan Negara yang kita cintai.

Usai pelaksanaan ziarah, dilanjutkan peninjauan vaksinasi di gedung Yusuf Hasyim komplek ponpes Tebuireng. Sedikitnya 5.000 dosis vaksin 1 dan 2 disiapkan oleh vaksinator gabungan dari Kodiklatal, Kodim Jombang, Polres Jombang dan Dinkes Jombang.

Sedangkan sasaran vaksin kali ini adalah para santri tingkat MTS & SMP (pagi) serta santri tingkat MAN & SMA (siang) Ponpes Tebuireng. Sementara itu  bantuan 350 paket sembako diserahkan kepada veteran/pejuang kemerdekaan dan Warakawuri (Janda prajurit) yang berdomisili di Jombang. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.