• Wed. Sep 23rd, 2020

Gedung Pusat Diagnostik RSUD Dr Soetomo Terbakar, Ini Sebabnya

ByMoch Sumbri

Sep 14, 2020

Surabaya || Gerbang News

Diduga akibat konsleting listrik, Senin (14/09/2020) sekitar pukul 14.49 Wib, ruangan penyimpanan bahan proyek yang berada di gedung pusat diagnostik RSUD Dr Soetomo Surabaya terbakar.

Kejadian kebakaran tersebut, pertama kali diketahui oleh security rumah sakit bernama Andy Prasetyo Irawan (37) warga Gubeng Airlangga 3/40 Rt/Rw 04/02 Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng Surabaya.

Dari laporan command center, Security RSUD Dr Soetomo awalnya hendak melakukan mobile atau keliling di sekitar area rumah sakit, dan melihat ruangan penyimpanan bahan proyek yang berada diparkiran basemant Gedung Pusat Diagnostik sudah mengeluarkan kepulan asap yang cukup tebal.

Pihak security yang mengetahui kejadian itu segera melaporkan ke jajaran terkait. Tak lama kemudian, Dinas Pemadam Kebakaran datang untuk melakukan pemadaman serta pembasahan hingga dinyatakan aman dan kondusif.

Sementara petugas dari BPBL melaksanakan pendataan dan penghalauan warga yang berkerumun, serta memberikan logistik kepada petugas di lokasi. Sedangkan petugas Satpol PP dan Dishub melakukan pengamaan area lokasi.

Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa. Hanya ruangan berdiameter luas kurang lebih 4 x 7 m, serta pipa AC dan bahan proyek hangus terbakar. ( Moh Sumbri )