A place where you need to follow for what happening in world cup

Evaluasi Penanganan Covid-19, Bupati Pasuruan Berharap Manajemen Vaksinasi Jadi Skala Prioritas

0 5

Dinas Kominfo Jatim || Gerbang News

Manajemen vaksinasi merupakan hal krusial yang harus menjadi skala prioritas dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Penegasan itu disampaikan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pada saat memimpin Rapat Evaluasi Sinergitas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Disampaikan sesaat setelah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) virtual Evaluasi Penanganan Covid-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti.

Kepala Daerah menekankan beberapa poin penting. Vaksinasi menjadi fokus utama yang dibahas bersama Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Vaksinasi Covid-19 yang terus dilaksanakan harus kita pantau betul. Stoknya bagaimana? Apakah sudah mencukupi dengan jumlah masyarakat yang menjadi target vaksinasi? Jadi, biar capaiannya sama,” tandasnya, Selasa (13/07/2021).

Gus Irsyad sapaan familiar pimpinan tertinggi di Kabupaten Pasuruan yang gemar otomotif dan olah tubuh tersebut menekankan, bahwa data yang dimiliki Kodim terkait pemetaan agenda vaksinasi di masyarakat harus dimanfaatkan untuk pelaksanaan vaksinasi ke depannya. Sehingga, hasilnya akan lebih optimal dan sesuai target.

“Manajemen vaksinasi harus jadi skala prioritas dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Lebih difokuskan lagi di wilayah kecamatan. Saya minta, pimpinan Dinas Kesehatan bisa terus memantau kedatangan vaksin dari Pemprov Jatim,” pinta Bupati kepada dr Ani Latifah Kepala Dinas Kesehatan yang tampak hadir bersama Direktur RSUD Bangil, dr Arma Roosalina.

Selain dihadiri Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz dan Kepala Kejaksanan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro. Berikut Asisten Pemerintahan dan Kesra Rachmat Syarifuddin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ridwan Haris, Kasatpol PP Bakti Jati Permana dan Kabag Kesra Kabupaten Pasuruan. ( Syam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.