A place where you need to follow for what happening in world cup

Dua Pekan Berlangsung, Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenal di AAL Resmi Ditutup

0 2

Pen AAL, Surabaya || Gerbang News

Setelah bekerja selama sebelas hari kerja sejak tanggal 20 September hingga 1 Oktober 2021, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) telah menyelesaikan pekerjaannya di Akademi Angkatan Laut (AAL).

Kegiatan Wasrik ditutup secara resmi oleh Irben Itjenal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, sebagai pengendali teknis mewakili Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal), Laksda TNI Sunaryo, CFrA di ruang rapat Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (1/10/2021).

Acara penutupan dihadiri Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., para Pejabat Utama AAL, Irut Lat It Opslat, Kolonel Mar Budi Setiyoko, S.T., M.M., CHRMP, sebagai Ketua Tim. Irut Kes It Um, Kolonel Laut (K)  Rudi Priharyanto, Pakoorwas, Kolonel Laut (S) M. Iskandar, S.M., CFrA.,  CHRMP, dan enam anggota lainnya.

Pada acara penutupan tersebut, Gubernur AAL menyambut baik dan gembira serta memberikan apresiasi terhadap kinerja Tim Wasrik Itjenal selama melaksanakan tugas di AAL. Menurutnya tugas Tim Wasrik sangat membantu dalam rangka mewujudkan tercapainya azas ketaatan dan kepatuhan terhadap Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku.

Gubernur AAL berharap semoga temuan-temuan Tim Wasrik sangat bermanfaat sebagai bahan evaluasi dan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja AAL yang lebih baik dimasa mendatang.

“Terlebih AAL merupakan salah satu dari lima Satker di jajaran TNI AL yang berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang tengah memantapkan untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), tentunya langsung atau tidak langsung, peran dan hasil Wasrik akan ikut mewarnai untuk menuju koridor tersebut,” kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga menyampaikan bahwa hasil temuan yang telah didapat oleh Tim Wasrik Itjenal merupakan masukan yang berharga bagi AAL walaupun masih bersifat sementara dan akan dipelajari dengan cermat dan teliti, disertai tekad dan komitmen untuk melaksanakan saran-saran dan rekomendasi dari Tim Wasrik sebagai langkah konkret memperbaiki segala kekurangan yang ada.

“Saya selaku Gubernur AAL menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Wasrik Itjenal di AAL, semoga hasil kerja dan temuan Tim Wasrik Itjenal tahun ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kinerja dan optimalisasi etos kerja kami di Akademi Angkatan Laut,” pungkasnya. ( Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos., / Galang ). 

Leave A Reply

Your email address will not be published.