Sidang Praperadilan ZA Dinyatakan Gugur

By Moch Aris Subakti 02 Apr 2018, 17:18:09 WIBPengadilan Negeri Surabaya

Sidang Praperadilan ZA Dinyatakan Gugur

Surabaya - Gerbangnews.com

Pengadilan Negeri surabaya dalam Lanjutan sidang gugatan Praperadilan yang diajukan oleh ZA mantan perawat National Hospital atas dugaan kasus Pelecehan Seksual. Siang ini dinyatakan gugur oleh Majelis Hakim, di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (2/4/2018). 

Kepada Majelis Hakim, pihak Polrestabes Surabaya mengatakan bahwa sidang pokok perkara sudah dilaksanakan pada Kamis lalu (29/3/2018). 

Mendengar itu, putusan Cokorda Gede Artana selaku Hakim Tunggal, menyatakan Sidang Praperadilan yang diajukan ZA, dinyatakan gugur. Di mana sesuai dengan prosedur KUHAP, jika sidang pokok perkara sudah dilaksanakan, maka otomatis praperadilan menjadi gugur.

"Saya mempunyai sikap bahwa pemeriksaan ini tidak bisa dilanjutkan. Karena pemeriksaan perkara pokok sudah mulai disidangkan. Jadi, Sidang Praperadilan ini dinyatakan gugur." Kata dia. 

Mendengar putusan itu, Kompol Aloysius Alwer Kasubag Hukum Polrestabes Surabaya sepakat dengan putusan dan sikap Majelis Hakim. "Sudah tepat sikap hakim, karena Kamis lalu sudah digelar Sidang Perkara pokok. Yang artinya Pasal 82 ayat 1 huruf D terpenuhi." Ujarnya. 

Sementara itu, M Sholeh Kuasa Hukum ZA mengaku kecewa dengan putusan hakim. Dia tidak sepakat karena terdakwa ZA tidak hadir dalam Sidang pokok Perkara Kamis lalu, karena sakit. Menurutnya, apabila terdakwa tidak bisa hadir dikarenakan sakit, maka proses persidangan belum bisa dilakukan.

"Ketidakhadiran dari ZA bukan disengaja, karena memang sakit. Bahkan saat itu juga ada kan keterangan dari dokter dan hadir juga dalam sidang." Ucap Kuasa Hukum ZA.  

Dengan digugurkannya Sidang Praperadilan ini, Majelis Hakim memustuskan bahwa sidang pokok perkara rencananya akan digelar Selasa besok (3/04/2018). Sholeh Kuasa Hukum ZA mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menyerah dan akan terus berjuang di pokok perkara nanti. Pungkasnya. (Handoko) 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • UNDUFFALKAMYDED

    hempworx cbd oil <a href="https://cbdoilmarketusa.com/#">elixinol ...

    View Article
  • aaa car insurance

    [url=https://elephantinsurance.us.com/]elephant insurance[/url] ...

    View Article
  • insurance quote

    [url=https://autoinsurance2019.us.org/]auto insurance quotes online california[/url] ...

    View Article
  • car insurance

    [url=https://elephantinsurance.us.com/]cheap car insurance online[/url] ...

    View Article