Melalui Cyberpatrol, Tim Analis BNNP Jatim Ungkap Pengedar Narkoba Lewat Ekspedisi

By Team Gerbang 09 Jun 2018, 20:05:49 WIBBNNP

Melalui Cyberpatrol, Tim Analis BNNP Jatim Ungkap Pengedar Narkoba Lewat Ekspedisi

Surabaya - Gerbangnews.com

Jelang lebaran 1439 H, Tak menyurutkan para pengedar Narkoba untuk berhenti melakukan aksinya. Hal tersebut terbukti dengan ditangkapnya Pengedar Narkoba jenis Ganja dalam Cyberpatrol Tim Analis BNNP Jatim yang dipimpin Kabid Pemberantasan AKBP Wisnu Chandra pada Sabtu, 09 Juni 2018.

Pelaku bernama Eko Prasetyo (26 tahun) asal Jalan Temengggungan No. 30 Kel. Petungasri Pandaan Pasuruan, Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 8 paket narkotika jenis ganja dengat berat total 7000 gr/brutto, 1 unit HP, dan 1 unit sepeda motor suzuki satria.

" Modus operandi pelaku dengan cara mengirimkan barang haram tersebut melalui Jasa Angkut/Ekspedisi, " Kata Kepala BNNP Jatim, Brigjend Pol Drs. Bambang Budi Santoso.

Menurut Kepala BNNP Jatim mengungkapkan, Bahwa saat dilakukan pemeriksaan pada kardus warna cokelat yang dilapisi plastik warna hitam, Terdapat 8 paket yang diduga narkotika jenis Ganja yang akan dikirimkan dengan SMU 126-0799-1594 Maskapai Penerbangan Garuda GA 189 tujuan KNO-SUB.

" Sebelumnya, Kami lebih dulu koordinasi ke pihak maskapai penerbangan untuk memastikan Ekspedisi yang dipergunakan. Dengan tehnik Full Profilling sambil menunggu serah terima, Akhirnya pelaku dapat diamankan, " Ujar Brigjend Pol Drs. Bambang Budi Santoso.

Kepala BNNP Jatim menambahkan, Saat ini petugas masih mendalami kasus tersebut, Dengan melakukan pengembangan terhadap jaringan yang berada di Jawa Timur dan Sumatra Utara. Kemudian juga akan dilakukan pengejaran terhadap orang-orang yang terlibat, Sekaligus menelusi aliran dana yang terkait didalamnya.

" Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Pelaku dijerat undang-undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, " Tegasnya. ( Basori )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • JackErory

    [url=https://albendazoletablets.com/]albendazole 400 mg[/url] ...

    View Article
  • KiaErory

    [url=https://tadacip2019.com/]tadacip 20 mg[/url] ...

    View Article
  • JackErory

    [url=https://albendazoletablets.com/]albendazole[/url] ...

    View Article
  • IvyErory

    [url=https://tadacip2019.com/]buy tadacip[/url] [url=https://antabuse250.com/]antabuse[/url] ...

    View Article