Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Bersama Tiga Pilar Pabean Cantikan Gelar Cangkrukan Kamtibmas

By Team Gerbang 01 Agu 2018, 10:33:40 WIBPolsek Pabean Cantikan

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Bersama Tiga Pilar Pabean Cantikan Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Surabaya - Gerbangnews.com

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., bersama Tiga Pilar Kecamatan Pabean Cantikan menggelar Cangkrukan Kamtibmas di Jalan Sampoerna, Kel. Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantikan Surabaya, tepatnya didepan Balai RW 01, pada hari Senin (29/7/2018) yang dimulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Selain Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Nur Suhud, S.H., Camat Pabean Cantikan Yanu Mariyanto, Danramil Pabean Cantikan yang diwakili Wadanramil Kapten Inf Sutatno, Lurah Pabean Cantikan, Ketua RT dan RW Kel. Krembangan Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kel. Krembangan Utara, Ibu - ibu PKK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pabean Cantikan serta 100 warga sekitar.

Dalam sambutannya, Camat Pabean Cantikan memberikan himbauan dan peringtan kepada masyarakat agar yang belum mengurus KTP untuk segera mengurusnya, dan yang telah mengurus KTP untuk segera mengambilnya.

" Kita akan tingkatkan Operasi Yustisi guna mengecek KTP. Karena kita tidak ingin kecolongan dengan orang - orang yang mencurigakan ataupun pendatang," Ucapnya.

Selain itu, Camat Pabean Cantikan juga meminta masyarakat untuk berhati - hati dengan adanya suatu kejadian kebakaran, karena saat ini musim kemarau.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Pabean Cantikan sangat perihatin dengan begitu cepatnya faham - faham radikal yang menyelinap dikalangan masyarakat.

" Maka dari itu, mari kita perangi bersama - sama tentang faham radikalisme ini, yang tentunya banyak merugikan masyarakat," Ajaknya.

Kapolsek juga berharap masyarakat untuk selalu bersatu padu dan tidak mudah dipecah belah oleh suatu golongan / kelompok, sehingga kamtibmas yang sudah kondusif menjadi terganggu.

" Kita akan gencar lakukan operasi guna mengantisipasi segala tindak kejahatan, baik tindak 3C (curas, curat dan curanmor), faham radikalisme, ancaman teror dan lain - lain yang dapat meresahkan masyarakat," Tegas Kompol Nur Suhud.

Senada dengan Kapolsek Pabean Cantikan, Wadanramil Pabean Cantikan saat memberikan sambutan, berharap masyarakat untuk menghidupkan kembali siskamling.

" Dengan adanya siskamling, Insyaallah para pelaku tindak kejahatan akan berpikir 1000 kali untuk meneror masyarakat," Tuturnya.

Diacara tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap barang - barangnya, terutama sepeda motor (R2).

" Berikan kunci ganda dan tidak sembarangan dalam meletakkan sepeda motor agar kendaraan tidak mudah dicuri," Kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga memberikan pemahaman dan wawasan tentang sepeda motor yang proses kredit kepada masyarakat.

" Jangan melanggar undang - undang fidusia, seperti halnya memindah tangankan kendaraan, digadaikan ataupun dijual sebelum lunas," Ungkapnya.

Jika masyarakat membeli kendaraan, lanjut Kapolres, dicek dahulu kelengkapan surat - suratnya diantaranya BPKB, STNK dan jual belinya.

" Kita takutkan karena harga murah, masyarakat jadi tergiur untuk membeli kendaraan tersebut tanpa mengetahui kejelasan pemilik kendaraan yang sebenarnya," Terangnya.

Khusus untuk peredaran narkotika, Kapolres menegaskan akan menindak tegas seluruh jaringan yang tersangkut dengan narkotika tanpa pandang bulu.

" Tidak peduli masyarakat sipil ataupun anggota Kepolisian sendiri, semuanya harus tunduk dengan undang - undang dan harus menerima ganjaran atas perbuatannya," Ucap AKBP Antonius Rahmanto dengan lantang. ( Syaiful )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • AaronCoott

    [url=http://cafergot.in.net/]cafergot[/url] [url=http://buycialis.us.com/]buy cialis[/url] ...

    View Article
  • DenErory

    [url=https://tadacip2019.com/]tadacip[/url] [url=https://celebrex200.com/]generic celebrex ...

    View Article
  • AnnaErory

    [url=https://celebrex200.com/]celebrex[/url] [url=https://tadacip2019.com/]tadacip 20 mg[/url] ...

    View Article
  • JackErory

    [url=https://albendazoletablets.com/]albendazole 400 mg[/url] ...

    View Article