Hadapi Pemilu 2019, Polres Sampang Gelar Tabligh Akbar Kebangsaan 4 Pilar

By Team Gerbang 16 Feb 2019, 23:40:10 WIBPolres Sampang

Hadapi Pemilu 2019, Polres Sampang Gelar Tabligh Akbar Kebangsaan 4 Pilar

Sampang, Madura - Gerbang News

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas dan mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Polres Sampang Madura yang di pimpin AKBP Budi Wardiman, S.H., S.I.K., M.H., menggelar Tabligh Akbar Kebangsaan 4 Pilar di Jalan Wijaya Kusuma Sampang, dengan penceramah Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dari Kab. Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Sabtu, 16 Februari 2019 sore.

Hadir pada acara ini Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Kamal Bahtiar, S.I.K., Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, S.E., Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Wakabintal Kodam V / Brawijaya Surabaya Letkol Inf. Syamsul Bahri, Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Ary Syahrial, S.E., Kajari Sampang Dr. Setyo Utomo, S.H., M.Hum., M.Kn., Wakil PN Sampang Purnama, S.H., Sekda Kab. Sampang H. Puthut Budi Santoso, S.H., M.Si., Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH. Itwin Busiri, Ketua Rois Suryiah PCNU Sampang KH. Syafiudin Ab Wahed, Ketua FKUB Sampang KH. Ainur Rofik, Sekretaris MUI Kab. Sampang H. Sueb, Ketua PD Muhammadiyah Sampang Ustad Khoirul Anam LC, Ketua FPI Sampang KH. Syaiful Jabbar Jauhari, Ketua Sitqon Sampang KH. Jakfar Yusuf Abdul Wahid, KH Muhaimin Abd Bari, KH Mutamtam Damanhuri, KH Muhlis Allawi, KH Ahmad Ghozali, Aisyiah PD Muhammadiyah Kab Sampang, Komisioner KPUD Sampang, PJU Polres Sampang serta Kodim 0828 Sampang, Ka. SKPD Pemkab Sampang, Toga, Toul, Tomas Kab. Sampang dan Muslimat serta Fatayat PCNU Kab. Sampang.

Dalam sambutannya, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pemuka agama, tokoh-tokoh agama, Forkopimda serta muslimin dan muslimat ± 10 000 jamaah peserta Tabligh Akbar.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Budi Wardiman, S.H., S.I.K., M.H., mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik pemuka agama, tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda dan ormas yang ada di wilayah Kabupaten Sampang untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemilihan umum Pileg dan Pilpres pada April 2019 mendatang.

" Mari bersama-sama POLRI, TNI dan Forkopimda, kita ciptakan kondusifitas kewilayahan Kabupaten Sampang tetap dalam keadaan aman, damai, tentram dan sejuk, " harap Kapolres.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, S.E., dalam sambutannya juga mengatakan, menjelang Pemilu tahun 2019, banyak terjadi gejolak sosial dan hoaks yang dapat mengancam keutuhan NKRI dan Ukhuwah Islamiyah di negara Indonesia. Maka dari itu, Tabligh Akbar ini bertujuan untuk menyatukan umat Islam seluruh Indonesia, khususnya umat Islam di wilayah Kabupaten Sampang serta meningkat jiwa nasionalisme untuk menjaga keutuhan NKRI.

" Tabligh Akbar dimaksudkan agar kita tetap bersatu dan tidak terpecah belah karena hoaks. Walaupun berbeda pilihan, namun kita tetap saudara se bangsa dan se tanah air. Khususnya umat islam di wilayah Kabupaten Sampang tetap mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, " ucap H. Slamet Junaidi.

Berikut Isi Ikrar Kebangsaan :
Wajib bagi kami mensyukuri segala pemberian dari Tuhan Yang Maha Esa, khususnya tanah air Indonesia;
Kami bangga menjadi bangsa Indonesia dan menjadi anak Indonesia;
Wajib bagi kami untuk menjaga keutuhan NKRI dimanapun berada sampai titik darah penghabisan;
Kami siap menghadapi segala bentuk apapun yang akan merongrong dan mengoyakkan NKRI bersama Ulama, Pemerintah, TNI, POLRI dan Masyarakat;
Darah kami yang mengalir dalam tubuh tidak rela jika negara kami dipecah belah.

Sementara itu, Panji-Panji Kebangsaan yang dibacakan diantaranya :
Terciptanya kebersamaan antara TNI, POLRI dan Masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI;
Tertanamnya nilai-nilai moral kepahlawanan dalam bentuk semangat juang pantang menyerah, menjunjung tinggi nilai-nilai solidaritas;
Terciptanya keharmonisan umat beragama umat beragama dan masyarakat Sampang;
Terciptanya ketahanan dan stabilitas Nasional;
Meningkatkan kebersamaan, keharmonisan serta persatuan dan kesatuan Indonesia.

Diakhir acara, Bupati Sampang didampingi Forpimda, Ketua MUI Kab. Sampang, Ketua FKUB Kab Sampang, Ketua Tanfidziyah - Rois Suryiah PCNU Sampang dan Ketua PD Muhammadiyah Kab. Sampang membacakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019.

"Kami, atas nama Masyarakat Kabupaten Sampang siap mensukseskan Pemilu Tahun 2019 aman, damai dan sejuk". ( Ismail )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • CharlesErory

    [url=http://albuterol1038.com/]albuterol[/url] ...

    View Article
  • AnigibSog

    free slots games online [url=https://onlinecasinoee.com/#]vegas slots[/url] ...

    View Article
  • Jeaspeego

    Online Pharmacy Beta Blocker <a href=http://ciali5mg.com>cialis 5 mg best price ...

    View Article
  • Jeaspeego

    Online Pharmacy Beta Blocker <a href=http://ciali5mg.com>cialis 5 mg best price ...

    View Article