Bersama Kelompok Tani Bojong Sari, Koramil 12/Kedungreja Panen Raya Padi Jenis Hibrida Sembada

By Team Gerbang 13 Jul 2018, 20:27:48 WIBTNI

Bersama Kelompok Tani Bojong Sari, Koramil 12/Kedungreja Panen Raya Padi Jenis Hibrida Sembada

Cilacap - Gerbangnews.com

Koramil 12/Kedungreja melalui Babinsa Bojong Sari Serka Untung Turijo bersama beberapa rekan lainnya melaksanakan kegiatan Panen Raya padi Hibrida Varietas Sembada bersama Kelompok Tani Bojongsari di Desa Bojongsari Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Kamis (12/07/2018).

Kegiatan panen raya ini diikuti oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Cilacap Ny. Ermawatie Syahyuni SP, MP, Camat Kedungreja Agus. S. AMp, Produsen padi hibrida swasembada Basuki, Iptu Suwarno dari Polsek Kedungreja, Koordinator BP2K Kedungreja Sulaiman serta Ketua Poktan Bojong Sari Agus Asari, S.Pd.

Danramil 12/Kedungreja melalui Serka Untung Turijo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap atas bantuan bibit padi jenis Hibrida Varietas Sembada, Sehingga Panen Raya kali ini hasilnya sangat memuaskan dimana rata - rata mencapai 11,47ton/Ha.

" Koramil 12/Kedungreja akan terus mendorong upaya Pemerintah dan Petani dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah, " Terang Serka Untung Turijo. Dirinya berharap hasil panen kali ini akan terus berkembang pada tahun depan, Sehingga kesejahteraan petani meningkat.

Hal senada juga disampaikan Camat Kedungreja Agus. S. AMp. Dirinya berharap agar pola tanam dan jenis varietas unggul ini untuk dilanjutkan oleh para petani yang ada diwilayahnya, Karena hasil produksi padinya melimpah. Harapannya kehidupan petani semakin sejahtera.

Sementara itu, Lahan sawah yang telah kosong saat itu juga segera ditanami bibit kedelai. Program PAJALE ini akan terus dilaksanakan, Karena wilayah Kabupaten Cilacap untuk hasil kedelai sangat langka. Untuk bibit kedelai juga telah didukung oleh Pemerintah Daerah, Sehingga harapannya hasil kedelai khususnya wilayah Kecamatan Kedungreja akan surplus hasinya. ( Urip/Red )

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Gerbang News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Berita Apa Yang Anda Sukai?
  Korupsi
  Kriminal

Komentar Terakhir

  • JackErory

    [url=https://albendazoletablets.com/]albendazole[/url] ...

    View Article
  • IvyErory

    [url=https://tadacip2019.com/]buy tadacip[/url] [url=https://antabuse250.com/]antabuse[/url] ...

    View Article
  • direct car insurance

    [url=https://cheapcarinsurance.us.com/]cheap car insurance quotes online[/url] ...

    View Article
  • CharlesErory

    [url=http://antabusebest.us.org/]Antabuse[/url] ...

    View Article