Daerah Internasional Jawa Timur Mabes Polri Nasional Polda Jatim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Bakti Sosial di Reklamasi Pantai, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Bersama Awak Media Peringati HPN

Surabaya || Gerbang News

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersinergi dengan rekan-rekan awak media menggelar bakti sosial di Jl. Kejawan Kenjeran Surabaya.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (06/02/2021) pukul 09.00 Wib di reklamasi pantai ini, dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., dengan mengusung tema “Peduli Lingkungan, Berbagi Sembako dan Masker Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19”.

Turut hadir pada pelaksanaan kegiatan ini, Kabag Sumda Kompol Budi Hidayati, Kabag Ren Kompol Budi Cahyono, Kapolsek Kenjeran Kompol Esti, anggota Polri dan ASN, serta 60 awak media.

Dalam sambutannya, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H., menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama-sama rekan media wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Tadi kita bagi-bagi sembako kepada masyarakat, menanam 25 pohon Cemara dan membersihkan sekitaran pantai reklamasi,” tutur Bunda Ganis, panggilan akrabnya.

Sementara terkait perayaan HPN ditengah pandemi Covid-19 ini, Bunda Ganis berharap harus lebih banyak-banyak peduli kepada saudara-saudara kita, terutama mereka yang terdampak.

“Tentunya yang utama adalah sinergitas antara Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan rekan-rekan media yang sudah berjalan sangat luar biasa dan bagus, kita pertahankan,” ujarnya.

Bunda Ganis meminta kepada rekan-rekan awak media supaya bersama-sama meningkatkan tugas untuk bisa menyampaikan atau menyuarakan kepada masyarakat jika dalam pandemi Covid-19 ini harus tetap semangat.

“Mari kita lawan Covid-19 ini dengan cara memutus mata rantainya, yakni dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” ajak Kapolres.

Dan pada kesempatan yang baik ini juga disampaikan kepada rekan-rekan awak media untuk bagaimana mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan masalah vaksinasi, dengan harapan agar masyarakat semuanya bersedia dan mau untuk di vaksin.

“Bagi yang sudah pernah sebagai penuntas Covid, supaya mau menyumbangkan darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang sudah berusaha melawan Covid-19 yang ada di rumah sakit,” pungkasnya. ( Syam )

Slider

 
 
 

Categories