A place where you need to follow for what happening in world cup

Babinsa Edukasi Masyarakat Melalui Pemasangan Tempat Cuci Tangan dan Pembagian Masker

116

Surabaya || Gerbang News

Pihak Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara terus berupaya untuk membuka wawasan masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Seperti yang dilakukan oleh personel Kodim di Pasar Bong yang berlokasi di Jalan Slompretan, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya, pada saat ini, Rabu (08/04/2020).

Bersinergi dengan instansi lainnya di wilayah Kecamatan Pabean Cantian, Sertu Khoirul tak segan-segan untuk memberikan pemahaman ke masyarakat akan bahayan wabah corona.

“Kita ingatkan terus, dan kita beri pemahaman agar tetap menjaga kebersihan,” kata dia.

Selain himbauan, dirinya juga menyebarkan beberapa masker ke warga sekitar. Bahkan, pemasangan lokasi cuci tangan pun mulai terpasang di lokasi padat penduduk itu.

“Apalagi banyak warga yang belum sadar untuk menjaga dirinya sendiri dari potensi ancaman wabah corona,” ungkapnya.

Terpisah, Danramil Pabean Cantian Mayor Inf Heri Santoso menjelaskan, jika upaya yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya itu merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas.

Pasalnya, maraknya virus corona yang mulai menelan banyak korban jiwa saat ini, seakan membuat pihak TNI-AD mulai terjun ke setiap pemukiman warga untuk melakukan pemotongan terhadap penyebaran COVID-19.

“Berlaku di semua Satuan. Mulai dari Satuan atas, hingga Satuan bawah saling bersinergi memutus penyebaran corona,” tegasnya. ( Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara / Galang )

Comments are closed.