A place where you need to follow for what happening in world cup

Antisipasi Bencana Alam Kapolsek Benowo Gelar Apel 3 Pilar

0 164

Surabaya, Jawa Timur || Gerbang News

Apel persiapan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan 3 Pilar di kantor Kecamatan, pada hari Senin (08/11/2021), diikuti oleh personil Polsek Benowo.

Saat itu, seluruh peserta yang hadir diberi pelatihan dan pembekalan kesiapsiagaan dalam menghadapi banjir. Serta apa saja yang harus dipersiapkan jika terjadi bencana susulan.

“Adapun sarana dan prasarana yang disiapkan pada tanggap bencana yakni, gergaji mesin, jas hujan, pelampung, pengeras suara, sekrop, linggis, dan APARp (alat pemadam api ringan),” ungkap Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin R, S.Sos., M.Hum.

Dijelaskan Bunda Enny, sapaan lekatnya, bahwa tanggap bencana merupakan serangkaian kegiatan yang harus dilakukan pada saat terjadi bencana untuk mengantisipasi dampak buruk yang akan ditimbulkan.

“Tujuannya agar semua pihak terkait dapat melaksanakan tugas penanganan tanggap darurat bencana secara cepat, tepat, efektif, efisien, terpadu dan akuntabel,” terangnya.

“Yang terpenting adalah keselamatan masyarakat, itu yang utama. Sehingga dapat meminimalisir menimbulkan korban jiwa,” pungkas Bunda Enny. ( Moh Sumbri )

Leave A Reply

Your email address will not be published.