• Wed. Jan 20th, 2021

Anggota Polsek Sukolilo Polres Bangkalan Pertemukan Anak Hilang dengan Orang Tuanya

ByMoch Sumbri

Nov 24, 2020

Bangkalan, Madura || Gerbang News

Seorang anak laki-laki dengan ciri-ciri tidak bisa bicara “Autis” diserahkan warga Desa Jukong kepada anggota Polsek Sukolilo Jajaran Polres Bangkalan saat melaksanakan kegiatan patroli, pada hari Minggu (21/11/2020) pukul 17.00 Wib.

Setelah di data dan mencari informasi, anak keterbelakangan mental itu diketahui bernama Samsul Arifin (11 tahun), asal Jl. Rembang Selatan No. 51 Surabaya.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Sukolilo AKP M. Bahrudi, S.H., ketika dikonfirmasi media ini pada hari Selasa (24/11/2020), melalui pesan singkat WhatsAppnya.

AKP M. Bahrudi, S.H., menyampaikan, dari keterangan warga, anak tersebut awalnya ditemukan dengan menggunakan sepeda angin.

“Usai dibawa ke Mapolsek Sukolilo, anggota kami kemudian menyebarkan informasi penemuan anak ke group WhatsApp dan media sosial,” terang mantan Kasubbag Humas Polres Bangkalan.

“Alhasil, kami berhasil mendapati alamat orang tua serta nomor handphone ibunya,” tambahnya.

Mengingat keterbatasan ekonomi keluarga, sambung AKP M. Bahrudi, S.H., piket Aipda Yusuf Sutikno beserta Brigader Ilham mengantarkan anak itu ke Surabaya.

“Di balai RW. 05 Dupak Baru, anak hilang itu dipertemukan lagi dengan orang tuanya. Dalam penyerahan disaksikan Ketua RT. Bapak Budiono,” pungkas Kapolsek Sukolilo. ( Moh Sumbri )