Warga Minta Jaga Kamling Diaktifkan, Kapolsek Kenduruan Langsung Respon

Polres Tuban, Polda Jatim || Gerbang News

Polsek Kenduruan yang merupakan jajaran Polres Tuban kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama warganya. Kegiatan ini dilakukan setiap pekan di tempat yang berbeda-beda di wilayah Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban.

Kegiatan Jum’at Curhat merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Kali ini, kegiatan jum’at curhat dilaksanakan di Balai Desa Tawaran, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban.

“Dengan silaturahmi ini, kita bisa menampung segala aspirasi. Sehingga bisa memetakan, sekaligus mencari solusi permasalahan yang ada, karena setiap desa memiliki permasalahan yang berbeda-beda,” ujar Kapolsek Kenduruan IPTU Agus Tri Wahyudi, S.H., dalam keterangannya, Jum’at (03/03/2023).

Dalam kegiatan ini, Ketua RT. 03/RW. 03, Desa Tawaran, Kastur curhat soal masalah keamanan di desanya. Dia menceritakan banyak pos kamling yang tidak aktif, sehingga ini akan menimbulkan kerawanan di desanya.

Menanggapi curhatan warganya, Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Kenduruan IPTU Agus Tri Wahyudi, S.H., langsung merespon dan menanggapinya.

“Ini merupakan pertanyaan yang bagus, ini yang kami harapkan dalam kegiatan Jum’at Curhat yang digelar kali ini,” terang Kapolsek.

 

“Terima kasih pak Kastur, Ketua RT. 03/RW. 03, terkait keamanan lingkungan, utamanya jaga kamling. Saya sudah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dengan Babinsa dan Aparat Desa untuk menggerakkan warganya agar mengaktifkan jaga keamanan lingkungan (jaga kamling), mengadakan ronda malam, dan berkeliling kampung dengan mengatur jamnya,“ ujar Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Tawaran Moch. Arif, S.H., mengapresisasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Kenduruan.

“Utamanya kepada Bhabinkamtibmas Desa Tawaran, yang telah peduli dengan petugas jaga kamling desa kami yang telah memberikan bantuan berupa tikar dan catur di pos kamling yang ada di desa kami,“ ucap Moch. Arif Kepala Desa Tawaran.

(sek.kd/bgs/won/red)

#beritapolisi#diaktifkan#jagasiskamling#jawatimur#jumatcurhat#kenduruan#permintaanwarga#poldajatim#polisiindonesia#polrestuban#polripresisi#polsekkenduruan#Respon#Tuban
Comments (0)
Add Comment